Jumat 28 Jun 2019 18:39 WIB

Fabiano Kembali ke Tim Utama Persib

abiano baru kembali bergabung dengan Persib usai membela Persib B atau Blitar United.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame (kiri).
Foto: Abdan Syakura
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain belakang Persib Bandung Fabiano Beltrame masih harus luntang lantung karena proses naturalisasinya tidak kunjung usai. Fabiano baru kembali bergabung dengan Persib usai membela Persib B atau Blitar United.

Fabiano tidak mempermasalahkan keluar masuknya ia ke Persib. Dia tidak keberatan membantu Persib B selama menanti proses naturalisasinya.

Baca Juga

"Di persib B belum bisa main, mereka suruh datang saya ke sini untuk latihan menyamakan level (fisik) dengan mereka agar bisa main di putaran kedua. Pas saya bisa main saya sudah siap," kata Fabiano di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Kamis (27/6).

Dia mengatakan, Robert langsung memintanya kembali bergabung usai pendaftaran Liga 2 ditutup. Menurutnya, pelatih memintanya kembali agar bisa mengikuti perkembangan tim.

Nasib naturalisasi Fabiano yang tidak kunjung usai memang mengganggu ritme permainan mantan pemain Madura United ini. Namun dibandingkan mengeluh, dia tetap menjaga kondisinya sembari berlatih dengan tim.

"Sekarang masih menunggu, katanya lebih cepat tinggal menunggu kajian dari Pak Menpora. Nanti kajian dari Menpora sudah selesai dikirim ke Setneg dan DPR, saya yakin lebih cepat," katanya.

Nasib serupa memang dialami oleh beberapa pemain asing lainnya yang sama-sama menunggu proses naturalisasi. Namun Fabiano tidak didaftarkan ke Liga karena Persib sudah memiliki empat pemain asing.

"Semua prosesnya masih sama, kami akan tunggu, mungkin ada masalah sedikit-sedikit, saya dan manajemen yakin sudah bisa main di putaran kedua," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement