Sabtu 29 Jun 2019 05:59 WIB

Arsenal Terkendala Dana Terbatas untuk Beli Pemain Baru

Absennya Arsenal di Liga Champions dikhawatirkan pengaruhi usaha gaet pemain baru.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
logo arsenal
Foto: www.arsenal.com
logo arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Terlepas dari berbagi nama pemain yang menjadi incaran Arsenal di bursa transfer pemain, sebenarnya ada satu kendala besar yang justru dialami arsitek tim the Gunners, Unai Emery. Manajemen Arsenal dikabarkan hanya menyediakan dana transfer terbatas buat pelatih asal Spanyol tersebut.

Manajemen klub pada awal pekan ini dikabarkan hanya menyiapkan dana transfer tidak kurang dari 45 juta poundsterling. Rumor pun menyebut, mantan pelatih PSG itu tengah meminta tambahan dana kepada manajemen klub demi bisa mendatangkan pemain anyar dan memperkuat tim besutannya.

Akhirnya, salah satu cara yang bakal ditempuh manajemen Arsenal adalah dengan melego sejumlah pemainnya. Nama Carl Jenkinson, David Ospina, dan Calum Chambers dikabarkan telah masuk daftar pemain yang bakal dilepas the Gunners.

Bahkan, bukan tidak mungkin, jika ada penawaran yang tepat, Arsenal bisa melepas sejumlah pemain bintang, seperti Mesut Oezil dan Henrikh Mkhitaryan, demi bisa meningkatkan dana transfer secara signifikan. Terlebih, jika menilik strategi transfer pemain Arsenal pada musim lalu, the Gunners agaknya lebih cenderung untuk mendatangkan pemain muda dan tidak segan melepas sejumlah pemain senior.

Di sisi lain, absennya Arsenal di pentas Liga Champions musim depan dikhawatirkan bakal mempengaruhi usaha Arsenal mendatangkan sejumlah pemain. Bagaimana pun tampil di Liga Champions tetap menjadi salah satu syarat yang dikemukan sejumlah pemain saat memutuskan untuk bergabung bersama sebuah klub.

Namun, Emery mengaku tidak khawatir dengan kondisi tersebut. Menurutnya, di kancah sepak bola Eropa, Arsenal masih memiliki nama besar yang bisa diandalkan untuk mendatangkan seorang pemain. ''Mungkin hal itu ada pengaruhnya. Namun, kami adalah tim besar. Arsenal masih memiliki nama besar dan masih banyak pemain-pemain yang ingin bergabung bersama kami,'' tegas mantan pelatih Valencia tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement