Sabtu 29 Jun 2019 10:44 WIB

Tinggalkan MU, Antonio Valencia Pulang Kampung ke Ekuador

MU tidak memperpanjang kontrak Valencia pada akhir musim 2018/2019.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Antonio Valencia (kanan)
Foto: EPA/Nigel Roddis
Antonio Valencia (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Perjalanan Antonio Valencia bersama Manchester United (MU) sudah berakhir. Kini, ia telah memutuskan untuk kembali ke negara asalnya Ekuador dan memperkuat klub lokal LDU Quito.

MU tidak memperpanjang kontrak Valencia pada akhir musim 2018/2019. Valencia diizinkan untuk bergabung dengan klub lain dengan status bebas transfer. Padahal ia, memiliki klausul pengaktifkan kontrak baru selama setahun bersama Iblis Merah.

Baca Juga

Seperti dikutip Mirror, Sabtu (29/6), Valencia telah dikaitkan dengan kepindahan ke klub MLS Amerika Serikat, dan kompetisi Liga China. Akan tetapi sebaliknya ia justru memutuskan untuk kembali ke Ekuador. Valencia membela tim yang saat ini berada di urutan ketujuh di Seri A Ekuador, LDU Quito, setelah 14 tahun berpetualang di Eropa.

"Salah satu pemain paling menonjol dalam sejarah sepak bola Ekuador, Antonio Valencia, telah bergabung dengan Los Blancos," demikian pernyataan yang ditulis laman resmi klub LDU Quito.

Nantinya, mantan kapten MU tersebut akan mengenakan jersey bernomor punggu 25 sama seperti saat berada Old Trafford. 

Pemain berusia 33 tahun telah berjuang untuk tetap berada di tim utama MU musim lalu, namun, hanya membuat sembilan penampilan di semua kompetisi. Valencia merasa sekarang waktu yang tepat baginya untuk pergi.

Valencia membuat total 339 penampilan selama 10 musim bersama MU dan memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Liga Europa. Dia juga memenangkan penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year klub pada musim 2011/2012 dan Tim PFA of the Year pada musim 2009/2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement