Sabtu 29 Jun 2019 11:10 WIB

Scaloni Kembali Keluhkan Buruknya Lapangan di Brasil

Faktor lapangan pula disebut Scaloni membuat penampilan Lionel Messi tak maksimal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Lionel Scaloni
Foto: EPA-EFE/Antonio Lacerda
Lionel Scaloni

REPUBLIKA.CO.ID, RIODEJANIERO --Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengeluhkan buruknya kualitas lapangan dalam Copa Amerika 2019 di Brasil. Menurut Scaloni, lapangan di Brasil sangat tidak layak, karena membuat pemain sulit melakukan dribel bola dengan baik. Faktor lapangan pula disebut Scaloni membuat penampilan Lionel Messi tak maksimal.

"Lapangan sangat memalukan. Bola seperti kelinci, bola dapat pergi ke mana saja," ucap Scaloni usai laga kontra Venezuela di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, dikutip dari Reuters, Sabtu (29/6).

Baca Juga

Scaloni masih mendukung Lionel Messi di tim nasional Argentina. Messi hanya mencetak satu gol dari empat pertandingan Copa America, itu pun dari penalti. Bahkan lima kali peraih pemain terbaik dunia itu tidak memberikan assist untuk rekan-rekannya.

Messi baru menunjukkan peran pentingnya lawan Venezuela pada laga perempat final. Megabintang Barcelona ini memberikan umpan kepada Sergio Aguero, yang kemudian diteruskan kepada Lautaro Martinez untuk menjebol gawang Venezuela.

Scaloni tidak ambil pusing akan minimnya peran Messi di lapangan. Menurutnya, kehadiran Messi di tim sangat berpengaruh. "Kontribusi Messi di lapangan sangat penting. Jika Anda dapat melihat apa yang dia berikan di ruang ganti, Anda akan berpikir berbeda. Saya pastikan, dia sangat luar biasa di sini," kata Scaloni. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement