Sabtu 29 Jun 2019 16:13 WIB

Persib Antisipasi 'Bola Mati' Bhayangkara FC

Persib telah mempelajari gaya bermain Bhayangkara FC

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Logo Persib Bandung
Foto: twitter
Logo Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (30/6) besok. Persib siap menjinakan Bhayangkara, demi memperbaiki posisi mereka di papan klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengaku Maung Bandung dalam keadaan siap menghadapi the Guardian. Termasuk mengantisipasi gaya bermain dari Bhayangkara FC.

Baca Juga

"Mengenai Bhayangkara kita sudah coba melihat gambaran video mengenai kekuatan mereka, kemungkinan apa yang bisa kita buat unutk mengeksplor kekurangan mereka," kata Yaya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (29/6).

Yaya mengatakan, Persib sudah mengetahui arahan apa yang akan diberikan jajaran pelatih nanti. Yaya berharap, pemain dapat mengaplikasikan apa yang sudah pemain lakukan di latihan pada pertandingan nanti.

"Termasuk bagaimana proses produksi cetak gol dari Bhayangkara. Karena mereka memiliki set piece yang bagus," katanya.

Seperti yang diketahui, Bhayangkara lebih banyak mencetak gol dari 'bola mati'. Untuk itu, Persib harus bisa mengantisipasi dengan baik. "Mereka beruntung memiliki Flavio Beck Junior, punya set piece yang bagus, sekarang ditambah lagi dengan Anderson Salles yang bagus dengan tendangan shooting yang kuat," kata Yaya.

Namun bukan berarti Persib akan mengawal ketat pergerakan kedua pemain asing itu. Menurutnya, Persib sudah menyiapkan strategi lain untuk menghadapi tim yang diasuh Alfredo Vera ini.

"Pemain cukup tahu dan kita tidak memberikan pengawalan khusus pada Flacio, kita respek Bhayangkara. Tapi target kita sudah jelas, bermain maksimal dan dapat tiga poin," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement