Ahad 30 Jun 2019 02:50 WIB

Hamilton Mengaku Pantas Menerima Penalti Start di GP Austria

Hamilton kedapatan menghalangi pembalap Alfa Romeo Kimi Raikkonen pada kualifikasi.

Lewis Hamilton
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Mercedes Lewis Hamilton mengakui pantas menerima penalti mundur tiga posisi start di GP Austria. Hamilton kedapatan menghalangi pembalap Alfa Romeo Kimi Raikkonen pada kualifikasi di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Sabtu (29/6).

Steward memberinya hukuman itu sehingga Hamilton turun dari posisi start kedua ke posisi lima. Sementara pembalap Red Bull Max Verstappen akan start dari P2 di belakang peraih pole position Charles Leclerc dari tim Ferrari.

Baca Juga

Selain mengganjar penalti mundur posisi start, steward juga memberi penalti satu poin kepada sang pembalap asal Inggris itu.

"Sangat pantas menerima penalti hari ini dan tak ada masalah menerimanya. Itu kesalahan saya dan saya bertanggung jawab penuh untuk itu. Saya tidak sengaja," kata dia.

Hamilton telah memenangi empat balapan terakhir dan total enam dari delapan balapan musim ini. Ia memimpin klasemen pembalap dengan nilai 187, unggul 36 poin dari pesaing terdekat sekaligus rekan satu tim Valtteri Bottas.

"Hal ini terjadi untuk menguji kami. Kami memiliki kekuatan untuk mengatasi masalah bahkan ketika mereka tampak terlalu besar," kata pembalap asal Inggris itu.

Rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas akan start dari P3 setelah finis keempat di kualifikasi. Pembalap asal Finlandia itu meraih pole position di dua balapan terakhir di Austria serta menjuarai balapan di sana pada 2017.

 

sumber : Antara/REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement