Ahad 30 Jun 2019 04:41 WIB

Vs Argentina, Fernandinho dan Filipe Luis Diragukan Tampil

Fernandinho masih belum pulih dari cedera lutut.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Felipe Luis melompati Edinson Cavani (bawah).
Foto: Matt Dunham/AP
Felipe Luis melompati Edinson Cavani (bawah).

REPUBLIKA.CO.ID, BRASIL -- Timnas Brasil dihadapi dengan serangkain kekhawatiran jelang pertemuan melawan Argentina di semifinal Copa Amerika 2019. Sebab, dua pilar penting Fernandinho dan Filipe Luis diragukan tampil akibat cedera.

Gelandang bertahan Fernandinho masih belum pulih dari cedera lutut yang didapat pada saat menghadapi Venezuela di babak penyisihan grup. Cedera itu sudah membuatnya absen dalam dua laga terakhir melawan Peru serta Paraguay.

Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) kembali mengonfirmasi bahwa, pemain Manchester City juga diragukan mentas pada laga krusial versus Argentina. "Fernandinho masih dalam perawatan dan pengamatan tim medis," demikian pernyataan tersebut dilansir Futbolred, Ahad (30/6).

Derita bagi Brasil tak berhenti di situ, legiun Tite juga akan kehilangan full back kiri Filipe Luis yang mengalami cedera saat bentrok melawan Paraguay pada babak perempat final. Luis menepi dari lapangan hijau pada menit ke-46 karena mengalami masalah pada otot kaki kanannya.

Sebelumnya, Brasil telah kehilangan kapten sekaligus pemain bintang Neymar Jr yang tidak ikut akibat cedera ligamen pergelangan kaki kanan dan perannya digantikan oleh Willian. Adapun, duel antara Brasil dengan Argentina bakal berlangsung di Estadio Mineirao, Rabu (3/7) nanti. Pertemuan tersebut dikenal sebagai laga Superclasico.

Kedua tim telah bertemu 32 kali, dengan catatan 18 kemenangan untuk Brasil dan tujuh bagi La Albiceleste. Dalam tujuh laga terakhir Brasil menang empat kali, dengan dua lainnya dimenangkan oleh Argentina dan sekali berkesudahan imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement