Ahad 30 Jun 2019 09:35 WIB

Marquez: Balapan Assen akan Lebih Cepat dari Tahun Lalu

Marquez mengatakan balapan tahun lalu di Assen merupakan perlombaan sangat lamban.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita
Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/Larry W Smith
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, ASSEN -- Pemimpin klasemen MotoGP, Marc Marquez, meyakini balapan di Sirkuit Assen, Belanda, tahun ini akan berjalan lebih cepat dibandingkan tahun lalu. Dia memperkirakan, Alex Rins, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo pada balapan di Assen akan menggenjot kecepatan maksimal untuk menjauh dari kejaran pesaingnya.  

Baby Alien, julukan Marquez, terlibat persaingan sengit pada akhir lap kualifikasi GP Belanda, Sabtu (29/6). Menilik hasil kualifikasi, menurut Marquez, tak ada perbedaan yang mencolok di antara para pembalap Yamaha, Suzuki, dan Ducati pada balapan hari ini.

Baca Juga

"Untuk besok baik Yamaha dan Suzuki memiliki kecepatan yang sangat baik sehingga balapan akan sangat cepat dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu adalah perlombaan yang sangat lambat dan tahun ini akan jauh lebih cepat sehingga mungkin ada kelompok yang lebih kecil," ujar Marquez, dikutip dari Motorsportweek, Ahad (30/6).

Karena itu, Marquez sudah menyiapkan langkah antisipasi untuk menghadapi ketatnya persaingan. Marquez bertekad menjaga kecepatan motornya tetap stabil pada level terbaiknya. Tujuannya untuk meraih podium tertinggi di Assen.

Marquez untuk pertama kalinya musim ini harus memulai start balapan tidak dari posisi terdepan setelah finis pada ururan keempat pada kualifikasi. Posisi pole position diraih pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo.

Maverick Vinales dari Yamaha menyusul pada urutan kedua. Alex Rins menjadi pembalap tercepat ketiga.

Marquez mengakui dua Yamaha dan Rins dalam satu hal lebih maju. Namun, dia mengklaim kecepatannya di balapan lebih baik dibandingkan tiga pesaingnya itu.

"Sepertinya kami bekerja dengan baik sebagai sebuah tim karena kami memulai akhir pekan sangat jauh dari kecepatan. Tetapi langkah demi langkah semakin dekat, tidak cukup untuk baris depan tetapi barus kedua," kata Marquez. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement