Ahad 30 Jun 2019 16:11 WIB

Barcelona Siapkan 112 Juta Euro untuk Gaet Lautaro Martinez

Selain tampil baik bagi Inter, Martinez pun memanfaatkan kans kala membela Argentina.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Lautaro Martinez (kanan).
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Lautaro Martinez (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Klub raksasa Katalan, Barcelona, dikabarkan sedang menyiapkan dana senilai 112 juta euro untuk membeli striker muda Inter Milan, Lautaro Martinez. Pemain 21 tahun tersebut dinilai punya masa depan cemerlang walau baru satu musim berkompetisi di sepak bola Eropa.

Martinez baru pindah ke Inter Milan sejak Agustus 2018 seharga 14 juta euro dari klub Argentina Racing Club. "Martinez sedang bersinar di Copa America bersama Argentina. Kini Barcelona siap membajaknya dari Inter dengan dana 112 juta euro," begitu laporan dari Radio La Red, dikutip dari Football Italia, Ahad (30/6).

Baca Juga

Musim perdananya bersama I Nerazzurri, Martinez mencetak sembilan gol dan dua assist dari 35 penampilan resmi. Kontribusi Martinez begitu terasa bagi Inter saat striker utama Mauro Icardi terkena skorsing dari manajemen klub. Inter jadi tidak lagi mengalami ketergantungan pada Icardi yang memang sudah tidak betah lagi di Giuseppe Meazza.

Selain tampil baik bagi Inter, Martinez juga memanfaatkan kesempatan kala membela Argentina. Dengan 10 penampilan saja, Martinez mampu melesakkan enam gol buat La Albiceleste.

Martinez pun akhir-akhir ini menjadi harapan lini depan Argentina untuk mewujudkan mimpi menjuarai Copa America. Karena ketajamannya lebih baik ketimbang para senior, seperti Lionel Messi dan Sergio Aguero, di ajang Copa America 2019 Brasil.

Radio La Red menyebutkan, pihak Inter tidak akan keberatan melepas Martinez bila harganya 112 juta euro. Karena manajemen Il Biscione jelas mendapatkan laba yang besar dari pejualan Martinez. Terlebih saat ini Inter butuh dana segar mendapatkan Romelu Lukaku dari Manchester United.

Lukaku disebut sebagai striker idaman yang sangat disukai pelatih anyar Antonio Conte. Selain Lukaku, Inter juga ingin membeli bomber AS Roma Edin Dzeko.

Namun uang segar 112 juta euro hasil penjualan Martinez tidak akan masuk ke kantong Inter. Sebanyak 10 persen dari uang tersebut harus dipotong untuk Racing Club sesuai perjanjian saat Inter merekrut Martinez musim lalu ke Serie A Liga Italia.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Real Sociedad Real Sociedad 0 0 0 0 0 0 0
2 Las Palmas Las Palmas 0 0 0 0 0 0 0
3 Alaves Alaves 0 0 0 0 0 0 0
4 Celta Vigo Celta Vigo 0 0 0 0 0 0 0
5 Rayo Vallecano Rayo Vallecano 0 0 0 0 0 0 0
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement