Ahad 30 Jun 2019 16:51 WIB

Pelatih Barcelona Pusingkan Pelapis Jordi Alba

Valverde berharap klub menghadirkan minimal dua pemain hebat di setiap posisi.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
 Jordi Alba
Foto: AP Photo/Eric Alonso
Jordi Alba

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona ramai dilaporkan mengincar nama-nama besar untuk menambah kekuatan lini depan. Nama itu adalah striker Atletico Madrid Antoine Griezmann, striker Inter Milan Lautaro Martinez, dan pemain Paris Saint-Germain Neymar Jr.

Namun, di sisi lain pelatih Los Azulgrana Ernesto Valverde lebih memilih memikirkan nama baru yang beroperasi sebagai bek kiri. Selama musim lalu, Valverde hanya punya Jordi Alba sebagai bek kiri yang bisa membuat dirinya tenang.

Baca Juga

Kini Valverde dikabarkan mendesak manajemen Barca agar segera mendatangkan bek kiri baru supaya pertahanan tim musim depan tetap aman di saat Alba berhalangan tampil. "Pelatih Barcelona menginginkan bek kiri Junior Firpo dan Felipe Luis untuk menjadi pelapis Alba," begitu laporan dari Marca, Ahad (30/6).

Junior Firpo adalah pemain muda milik Real Betis. Pemain kelahiran Republik Dominika itu kini telah mengantongi paspor Spanyol dan pernah membela timnas Spanyol U-21.

Sementara, Luis yang sudah berusia 33 tahun dinilai masih mumpuni menjadi tambahan kekuatan pertahanan Barca. Untuk mendapatkan dua nama tersebut, La Blaugrana diprediksi tidak terlalu membutuhkan biaya besar.

Sementara dana besar Barca disebut tengah disiapkan untuk membeli Griezmann yang sedang dalam masa keemasan. Dana transfer untuk Griezmann sekitar 120 juta euro.

Barca membidik bintang Prancis itu usai melihat sulitnya memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain.

Tapi Marca menyebut Valverde tidak terlalu mau ikut campur mengenai rencana Barca mendatangkan pemain depan dengan nama besar untuk melengkapi Lionel Messi dan Luis Suarez. Karena sejak Valverde datang melatih Barca sejak 2017 lalu, ia tidak terlalu bermasalah dengan ketajaman tim. Valverde malah kerap kesulitan menentukan komposisi terbaik untuk lini belakang setiap pekan.

Untuk memburu berbagai gelar bergengsi musim depan, Valverde berharap klub menghadirkan minimal dua pemain hebat di setiap posisi. Ini supaya mantan pelatih Athletic Bilbao itu dapat merotasi skuat untuk kompetisi La Liga Spanyol, Liga Champions, dan Copa del Rey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement