Ahad 30 Jun 2019 17:14 WIB

Walker di Boston untuk Selesaikan Perjanjian dengan Celtics

Celtics mendambakan stabilitas dan kepemimpinan yang akan diberikan Walker.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kemba Walker (kanan)
Foto: EPA/Rhona Wise
Kemba Walker (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON --  Bintang Charlotte Hornets, Kemba Walker, berencana untuk berada di Boston, Amerika Serikat (AS) pada hari Ahad (30/6) waktu AS untuk menyelesaikan perjanjian formal dengan Boston Celtics selama empat tahun. Nilai transfer salah satu pemain All-Stars ini sebesar 141 juta dollar AS.

Berdasarkan sebuah sumber liga mengatakan pada ESPN, Ahad (30/6), Celtics telah menargetkan Walker sebagai prioritas pertama dalam agensi bebas untuk menggantikan pemain elite Celtics Kyrie Irving yang dikabarkan meninggalkan Celtics untuk bergabung dengan Brooklyn Nets.

Agen bebas NBA dapat mulai menegosiasikan perjanjian dengan tim pada Ahad pukul 6 malam waktu AS, sedangkan untuk kontrak pemain dapat ditandatangani secara resmi 6 Juli. Walker mengalami musim terbaiknya sebagai pemain pro selama delapan musim bersama Charlotte Hornets dengan rata-rata 25,6 poin saat bermain dalam 82 laga musim reguler.

Setelah satu musim gejolak ruang ganti sering berpusat di sekitar ketidakpuasan Irving, Celtics mendambakan stabilitas dan kepemimpinan yang akan diberikan Walker. Celtics pun bisa segera membersihkan ruang ganti pemain bagi Walker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement