Senin 01 Jul 2019 05:00 WIB

Wilander tak Favoritkan Federer Juarai Wimbledon

Bagi Wilander posisi Federer berada di bawah Novak Djokovic dan Nadal.

Roger Federer
Foto: EPA-EFE/Lynn Bo Bo
Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda tenis dunia, Mats Wilander, tidak memfavoritkan Roger Federer untuk menjadi juara pada Grand Slam Wimbledon 2019. Namun, menurut dia, ajang tersebut dapat menjadi peluang terbaik petenis Swiss itu untuk memenangi gelar grand slam yang ke-21.

"Wimbledon adalah peluang terbaik Federer. Inilah satu-satunya peluang dia untuk menang," kata Wilander seperti dikutip Reuters pada Ahad (30/6). "Ia bukan favorit. Karena pertandingannya menggunakan format lima set, menurut saya kita tidak tahu bagaimana ia akan bereaksi terhadap sejumlah pertandingan lima set. Saya tidak yakin Federer mampu memenangi pertandingan-pertandingan lima set lagi."

Wilander tetap memasukkan Federer dalam tiga kandidat juara untuk ajang di Inggris tahun ini. Namun bagi Wilander posisi Federer berada di bawah Novak Djokovic. Djokovic mengecap pengalaman pahit dalam grand slam sebelumnya, ketika ia harus tersingkir pada semifinal Prancis Open.

"Saya akan memilih Novak dan Roger serta Rafa (Nadal), pada dasarnya selalu seperti itu. Menurut saya Novak mengungguli dua (petenis) lainnya, karena apa yang terjadi di Prancis (Open)," kata pemegang tujuh gelar grand slam ini.

Wilander yakin generasi petenis selanjutnya, termasuk Stefanos Tsitsipas dan Felix Auger Aliassime, dapat mengejutkan petenis Tiga Besar tersebut suatu hari nanti, namun saat ini para petenis muda itu dipandangnya kurang konsisten untuk memainkan turnamen berformat pertandingan lima set.

"Tsitsipas, menurut saya 1-1 dengan Federer," kata Wilander. "Ia hanya beberapa kali bermain melawan para petenis terbaik, namun saat ini (generasi muda) tidak takut dengan kualitas orang-orang itu. Mereka hanya belum cukup bagus untuk tampil konsisten melawan yang terbaik dalam pertandingan lima set."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement