Senin 01 Jul 2019 03:28 WIB

Terlibat Kecelakaan dengan Rossi, Nakagami: Hari yang Sial

Nakagami terlibat kecelakaan hebat dengan Valentino Rossi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Takaaki Nakagami
Foto: EPA
Takaaki Nakagami

REPUBLIKA.CO.ID, ASSEN -- Pembalap Honda, Takaaki Nakagami gagal finis dalam seri GP Belanda di Sirkuit Assen, Ahad (30/6). Nakagami terlibat kecelakaan hebat dengan Valentino Rossi.

"Hari yang sial. Aku memiliki awal yang baik, mencoba mengikuti grup teratas dan kemudian aku bertarung dengan Cal, Jack dan Valentino," ujar Nakagami, dikutip dari Crash.

Baca Juga

Nakagami menjelaskan, Rossi menyalip pada tikungan pertama. Namun berhasil menyusul pada tikungan kedua. Pada tikungan kedelapan Rossi kembali mencoba menyalip. Nakagami melihat saat itu Rossi kehilangan keseimbangan pada bagian depan tepat didekatnya. Nakagami mengaku tak bisa menghindari sehingga ikut terjatuh.

Kecelakaan tersebut jelas tidak menguntungkan Nakagami. Kendati demikian yang lebih penting adalah Nakagami tidak cedera. Pasalnya, kata Nakagami, insiden tersebut merupakan kecelakaan hebat. "Aku hampir tidak melambat sama sekali sebelum aku mengenai (pelindung-pelindung)," kata Nakagami.

Rossi merasa bersalah atas kecelakaan tersebut. Dia pun langsung meminta maaf kepada Nakagami. Sebab, Rossi menegaskan insiden tersebut murni kesalahannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement