Senin 01 Jul 2019 09:38 WIB

Kevin Durant Umumkan Bergabung dengan Brooklyn Nets

Durant telah memutuskan untuk meninggalkan Golden State Warriors.

Kevin Durant
Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Kevin Durant

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang bola basket NBA Kevin Durant mengumumkan keputusannya untuk bergabung dengan Brooklyn Nets mulai musim depan. Langkah ini diumumkan Durant melalui jaringan bisnis olahraga miliknya, The Boardroom, yang mengunggah hal itu lewat akun Instagram resmi mereka, @theboardroom, pada Senin (1/7) pagi WIB.

"Kevin Durant mengonfirmasi akan menandatangani kontrak maksimal dengan Brooklyn Nets ketika moratorium pemain berstatus bebas kontrak berakhir pada 6 Juli," demikian pengumuman yang dituliskan dalam unggahan berupa video berdurasi 20 detik tersebut.

Baca Juga

Pengumuman itu mengonfirmasi kabar yang beredar kencang bahwa Durant telah memutuskan untuk meninggalkan Golden State Warriors, klub yang dibantunya meraih dua gelar juara NBA beruntun pada 2017 dan 2018. Durant selalu menjadi Pemain Terbaik (MVP) Final dua musim tersebut. Kedatangan Durant ke Nets masih mungkin disusul oleh pemain bintang lainnya, Kyrie Irving yang dikabarkan juga sudah menyepakati kontrak baru dengan klub New York tersebut.

Sebelumnya, kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski dan kolumnis The Athletics Shams Charania melaporkan bahwa Durant, Irving beserta DeAndre Jordan bakal merapat ke Nets untuk musim depan. Durant, dilaporkan bakal menyepakati kontrak berdurasi empat tahun dengan nilai total 164 juta dolar AS (Rp 2,2 triliun).

Meski saat ini Durant masih didera cedera achilles yang membuatnya kemungkinan bakal melewatkan musim depan di ruang perawatan dan pusat rehabilitasi, ia masih menjadi salah satu monster yang ditakuti klub-klub lawan. Kepergian Durant juga kian menandai berakhirnya dinasti Warriors.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Boardroom (@theboardroom) on

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement