Senin 01 Jul 2019 16:26 WIB

Kapten Mesir: Tantangan Baru Dimulai di Babak Gugur

Mesir memastikan catatan sempurna dengan menyapu bersih kemenangan tiga laga Grup A.

Ahmed Elmohamady (kiri).
Foto: AP Photo/Hassan Ammar
Ahmed Elmohamady (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten tim nasional Mesir, Ahmed Elmohamady, tak mau membesar-besarkan keberhasilan tuan rumah Piala Afrika 2019 itu melewati penyisihan Grup A dengan koleksi sembilan poin penuh. Sebab, menurutnya, tantangan baru akan dimulai di babak gugur.

Mesir memastikan catatan sempurna dengan menyapu bersih kemenangan tiga laga Grup A usai mengalahkan Uganda 2-0 di Stadion Internasional Kairo, Senin (1/7) dini hari WIB. "Sembilan poin dalam tiga pertandingan grup adalah hal biasa bagi Mesir, bagian sulitnya baru akan dimulai," kata Elmohamady selepas pertandingan.

Baca Juga

Elmohamady menjadi pencetak kedua Mesir dalam kemenangan tersebut pada pengujung babak pertama, melengkapi gol pembuka yang dicetak bintang Mohamed Salah lewat tendangan bebas. Bek yang turut membantu Aston Villa kembali promosi ke Liga Utama Inggris itu meyakini Mesir harus segera memulai persiapan melakoni laga 16 besar, menghadapi lawan yang masih belum ditentukan.

"Mulai besok kami akan memulai persiapan terlepas dari siapapun lawan kami di babak 16 besar," katanya. "Kami mencetak lima gol tanpa kebobolan dalam tiga pertandingan. Bagi saya itu modal baik." 

Lawan Mesir masih akan ditentukan, yakni salah satu tim yang lolos sebagai peringkat ketiga terbaik dari Grup C, D atau E. Mereka akan melakoni pertandingan 16 besar itu di arena serupa tiga pertandingan sebelumnya, Stadion Internasional Kairo, Ahad (7/7) dini hari WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement