Selasa 02 Jul 2019 06:06 WIB

Enes Kanter Gabung Boston Celtics

Kanter telah menyepakati kontrak dua tahun bersama Celtics dengan opsi perpanjangan.

Enes Kanter
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Enes Kanter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebasket asal Turki Enes Kanter dikabarkan sepakat bergabung dengan Boston Celtics setelah kontraknya di Portland Trail Blazers habis. Manajer Kanter, Hank Fetic, Selasa (2/7) dini hari WIB, mengungkapkan kesepakatan tersebut lewat akun Twitter pribadinya, @hadisfetic. 

Ia mengatakan, Kanter telah menyepakati kontrak dua tahun bersama Celtics dengan opsi perpanjangan pada tahun kedua di tangan sang pemain. Kolumnis The Athletics, Shams Charania, menyebut nilai kontrak Kanter di Celtics adalah sebesar 10 juta dolar AS (Rp141 miliar). Musim lalu, Kanter tampil di dua klub yakni New York Knicks dan Portland Blazers.

Baca Juga

Kontrak Kanter diputus oleh Knicks pada 7 Februari 2019 sesaat sebelum ia hijrah ke Trail Blazers dan melaju hingga final Wilayah Barat NBA untuk kalah empat pertandingan langsung dari Golden State Warriors.

Pada musim reguler, Kanter tampil 23 kali untuk Trail Blazers dengan rata-rata 13,1 poin dan 8,6 rebound, namun penampilan puncaknya terjadi pada fase play-off. Kanter yang sempat bermain dengan menahan sakit cedera bahunya memiliki rata-rata 11,4 poin dan 9,7 rebound selama playoff. Ini merupakan catatan play-off terbaik sepanjang kariernya.

Di Celtics, Kanter berkesempatan berbagi lapangan dengan pemain All-Star Kemba Walkers yang baru saja bergabung dengan Boston setelah tak ditawari kontrak maksimal oleh tim lamanya Charlotte Hornets.

Kanter pernah mengunjungi Jakarta, dua tahun lalu. Ia datang dalam kaitannya dengan misi yayasannya, Enes Kanter Light Foundation. Yayasan miliknya ini mendorong kesadaran membantu perkembangan anak melalui edukasi, pengentasan kemiskinan, dan harmoni sosial di seluruh dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement