Selasa 02 Jul 2019 07:16 WIB

Juventus Resmi Kontrak Adrien Rabiot

Juventus mendapatkan Adrien Rabiot dari PSG dengan status bebas transfer

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Adrien Rabiot (kanan).
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Adrien Rabiot (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus resmi bekerja sama dengan Adrien Rabiot. Mantan gelandang Paris Saint Germain itu menandatangani kontrak membela Si Nyonya Tua, setelah dinyatakan lulus dalam tes kesehatan.

Bianconeri tidak mengeluarkan dana besar dalam kesepakatan ini. Pasalnya Rabiot berstatus bebas transfer saat keluar dari PSG. "Ia menyetujui kontrak empat tahun (di Juventus) dengan bayaran 7 juta euro (Rp 113 miliar) per tahun, ditambah berbagai bonus. Biaya masuknya sekitar 10 juta euro (Rp 161 miliar)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (2/7).

Baca Juga

Rabiot digadang-gadang bakal menjadi gelandang andalan Perancis. Namun di saat terakhirnya di Les Perisiens, ia memiliki situasi yang rumit di klub tersebut. Hingga akhirnya, yang bersangkutan memutuskan hengkang. Sebelumnya Barcelona berada di garis terdepan, mengincar pesepak bola 24 tahun itu.

Dalam perjalanan, Barca membeli Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam. Juventus memanfaatkan momentum itu. Nyaris tujuh musim, Rabiot membela PSG. Sejauh itu ia tampil dalam 227 laga di berbagai ajang, dan mencetak 24 gol.

Juve menggunakan cara klasik, mendatangkan pemain berkelas yang berstatus bebas transfer. Sebelum Rabiot, di antaranya ada Andrea Pirlo, Paul Pogba, Dani Alves, dan Aaron Ramsey.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement