Selasa 02 Jul 2019 12:19 WIB

Milan Masih Tawar-menawar Besar Gaji dengan Lovren

Milan menilai gaji Dejan Lovren masih terlalu besar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Dejan Lovren
Foto: REUTERS/Carl Recine
Dejan Lovren

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan serius untuk mendapatkan tanda tangan bek tengah Liverpool Dejan Lovren pada musim panas kali ini. Teranyar, tim berjuluk i Rossoneri telah bertemu dengan agen sang pemain, Predrag Mijatovic di Casa Milan, markas dari kesebelasan asal Italia.

Sebagaimana dikutip Calciomercato, Selasa (2/7) pesepak bola 29 tahun siap untuk angkat koper dari Stadium Anfield setelah minim waktu bermain. Sedangkan, Milan yang resmi berpisah dari Chirstian Zapata dianggap memilih Lovren sebagai bagian dari rencana baru menyosong musim 2019/2020.

Baca Juga

Kehilangan Zapata yang tak lagi diperpanjang kontrak, praktis membuat lini belakang Milan menyisakan tiga bek Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, dan Mattia Caldara. Namun, nama terakhir masih dibekap cedera sehingga mendatangkan Lovren merupakan keputusan tepat untuk mengisi persaingan di lini belakang tim besutan Marco Giampaolo.

Liverpool sendiri meminta harga sebesar 20 juta euro hingga 25 juta euro untuk pemain yang kontraknya berakhir pada Juni 2021 mendatang. Tetapi, permasalahan bagi Milan adalah gaji pemain asal Kroasia yang terbilang cukup tinggi 5,2 juta pounds per tahun. Itu, yang membuat pembicaraan pertama Milan dengan Mijatovic belum menemui titik terang.

Presiden Milan Paolo Scaroni sebelumnya mengatakan bahwa mereka bisa saja mendatangkan beberapa pemain di jendela transfer musim panas namun dengan syarat tidak memberikan gaji di atas 2 juta euro kepada pemain baru, mengingat mereka sedang dalam keseimbangan keuangan lantaran di hukum Financial Fair Play (FFP).

Sementara itu, pesepak bola yang pernah bermain di kompetisi Liga Primer Inggris memiliki upah jauh lebih besar ketimbang para pemain Serie A. Di sisi lain, kesebelasan peraih 18 scudetti segera meresmikan perekrutan full back kiri Real Madrid, Theo Hernandez, yang dilaporkan sudah menjalani tes medis di laboratorium Milan, Madonnina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement