Selasa 02 Jul 2019 15:14 WIB

Persib Bertandang ke Surabaya Lewat Bandara Kertajati

Persib biasanya bepergian melalui Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Persib Bandung adakan latihan team building di Grafika Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (13/5).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib Bandung adakan latihan team building di Grafika Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (13/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7). Ini merupakan laga perdana tandang Persib menggunakan Bandara Kertajati, Majalengka.

Persib biasanya bepergian melalui Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung. Namun karena dipindah, Persib terpaksa membiasakan diri berangkat melalui Bandara Kertajati.

"Ini bukan bagian dari rencana untuk berangkat dari Bandara Kertajati karena rencananya pemain berangkat dari Bandara Husein Sastranegara," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (2/7).

Bandara Kertajati resmi digunakan untuk rute domestik dengan mengubah penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati. Robert menyebut, situasi yang baru ini membutuhkan adaptasi lebih bagi tim. "Karena itu kita harus kejar latihan pagi besok di Bandung kemudian baru berangkat," kata dia.

Robert mempermasalahkan efisiensi waktu istirahat pemain. Karena jarak tempuh Bandung ke Majalengka menghabiskan waktu tiga jam perjalanan. "Pagi kami latihan lalu perjalanan tiga jam ke bandara bukan hal yang ideal untuk pemain bola. Karena kalau naik pesawat cukup duduk satu jam," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement