Selasa 02 Jul 2019 15:48 WIB

Menanti Debut Esteban Vizcarra Bersama Persib di Liga 1

Vizcarra mengakui sudah tidak ada keluhan lagi soal cederanya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Rekrutan baru Persib Bandung Esteban Vizcarra mengikuti sesi fatihan di Stadion Arcamanik, Bandung, Senin (21/1).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Rekrutan baru Persib Bandung Esteban Vizcarra mengikuti sesi fatihan di Stadion Arcamanik, Bandung, Senin (21/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penantian lama gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, untuk bisa kembali merumput telah berakhir. Vizcarra masuk dalam 20 pemain rombongan Persib yang akan bertandang ke Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2019.

Persib akan bertemu dengan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7). Vizcarra mengaku tidak sabar menantikan pertandingan melawan Ruben Sanadi dan kawan-kawan.

"Saya sudah latihan dengan full team, kondisi juga sudah bagus. Saya kemarin sudah bicara dengan pelatih, kalau dia butuh saya, saya sudah siap," kata Vizcarra di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (2/7).

Vizcarra mengakui sudah tidak ada keluhan lagi soal cederanya. Pemain naturalisasi ini justru mengeluhkan satu hal, kurangnya menit bermain. "Saya sudah siap, fisik juga mulai naik, tinggal dikasih main, itu saya juga tunggu," katanya.

Vizcarra sempat terkejut ketika mengetahui masuk dalam daftar pemain yang akan dibawa Robert dari wartawan. Senyum di wajahnya kemudian melebar, Vizcarra mengaku senang mendengar kabar tersebut. "Bagus kalau ikut, saya dari kemarin sudah siap. Saya latihan terus dua kali agar kondisi fisik cepat kembali dan sekarang sudah siap," tegas pemain kelahiran Argentina ini.

Sementara itu, Vizcarra mengakui Persebaya bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Ia mengaku tren positif sedang berpihak pada Persebaya. "Persebaya tim bagus, tapi lihat kemarin pemain nomor 10 (Damian Lizio) dapat kartu merah. Itu juga bagus buat kami," katanya.

Persib sempat dicemooh karena selalu kebobolan di menit terakhir. Vizcarra menyatakan, Persib sudah mengevaluasi hal tersebut dan ia berharap skuat Maung Bandung tidak lagi kebobolan di menit akhir. "Kami harus tetap fokus di menit-menit terakhir karena dapat (kebobolan) gol terus di menit terakhir, harus lebih fokus," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement