Selasa 02 Jul 2019 16:26 WIB

Ini Pesan Manajer Persib untuk Iwan Bule

Sudah waktunya Jawa Barat berkontribusi dalam kemajuan PSSI.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) Jawa Barat memperkenalkan M Iriawan sebagai calon ketua umum (ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jalan Banda, Senin (1/7). Dalam kesempatan itu, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, hadir untuk memberi dukungan.

Umuh menyatakan, sudah waktunya Jawa Barat berkontribusi dalam kemajuan PSSI. Apalagi, Iwan Bule, sapaan M Iriawan merupakan putra asli daerah.

"Pak Iwan menurut saya berpengalaman dan memiliki dasar yang jelas. Jadi bisalah (mencalonkan)," kata Umuh.

Umuh mengaku voter asal Jawa Barat turut mendukung majunya Iwan sebagai calon ketum PSSI. Tak lupa, Umuh memberi pesan pada Iwan bahwa sepak bola bukan sesuatu yang mudah untuk diurus.

"Nomor satu itu sepak bola dibenahi. Nanti Sekjennya para pendamping Pak Iwan, orang-orangnya yang jago, yang benar mengerti sepak bola. Tidak banyak keliru karena sampai saat ini masih memprihatinkan," jelas Umuh.

Umuh meminta Iwan juga harus terus menegakkan keadilan. Pria asal Sumedang ini menekankan jika Persib salah pun tetap harus ditegur. "Jangan dibantu kalau Persib salah atau tidak mengikuti aturan, harus tegas dan tidak berpihak," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement