Selasa 02 Jul 2019 16:34 WIB

Messi Pede Argentina Mampu Kalahkan Brasil

Argentina ke semifinal setelah mengalahkan Venezuela 2-0 pada perempat final.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Argentina Lionel Messi (tengah).
Foto: EPA-EFE/Juan Ignacio Roncoroni
Penyerang Argentina Lionel Messi (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BRASIL -- Kapten timnas Argentina Lionel Messi meyakini ia dan rekan-rekannya dapat menaklukkan Brasil pada semifinal Copa America 2019 di Stadion Mineiaro, Belo Horizonte, Rabu (3/7) pagi WIB. Sang penyerang percaya tim Tango dapat lolos ke partai final untuk menghadapi pemenang laga Cile kontra Peru.

"Kami dalam performa bagus untuk menghadapi Brasil, tapi kami harus sangat fokus," kata Messi, dikutip dari the National, Selasa (2/7).

Baca Juga

Argentina ke semifinal setelah mengalahkan Venezuela 2-0 pada perempat final. Sedangkan, tuan rumah harus melewati laga sulit versus Paraguay melalui adu penalti.

Meski yakin bisa mengatasi Brasil, Messi mengakui kualitas Selecao. Ia meminta rekan-rekannya waspada atas ancaman tuan rumah. "Mereka memiliki pemain yang bisa membuat perbedaan di depan," kata Messi kepada Fox Sport.

Tercatat sejak babak penyisihan hingga saat lolos ke semifinal tim besutan Tite tak tersentuh kekalahan. Philippe Coutinho dan kolega hanya gagal menang dalam dua laga yakni kontra Venezuela serta Paraguay.

Sedangkan kondisi berbeda dialami Argentina. Pasukan Lionel Scaloni sempat dikhawatirkan gagal lolos dari babak grup usai kalah dari Kolombia dan bermain imbang lawan Paraguay. Namun setelah menang lawan Qatar, Argentina tampil cukup meyakinkan saat menumbangkan Venezuela di perempat final.

"Kami pikir kami akan finis ppertama di grup dan berada di sisi lain undian, tetapi kami berada di semifinal dan hanya tim terbaik ada di sini," kata megabintang Barcelona.

Argentina punya catatan apik di semifinal. Dari lima kesempatan, empat kali Tim Tango lolos ke final. Sayang, Messi cs tak pernah memenangkan gelar tersebut. Terakhir Argentina menjuarai hajatan terakbar di Amerika Selatan pada 1993. Pada semifinal tersebut, Argentina juga tidak sekali pun melawan Brasil.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement