Selasa 02 Jul 2019 21:26 WIB

Diburu Lakers, Seth Curry Pilih Gabung Dallas Mavericks

Adik dari bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, ini kembali ke klub lamanya.

Seth Curry
Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Seth Curry

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski masuk dalam buruan Los Angeles Lakers, Seth Curry telah menyetujui kesepakatan empat tahun senilai 32 juta dolar AS (Rp 452 miliar) dengan Dallas Mavericks, menurut ESPN dan New York Times, Selasa (2/7). Adik dari bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, ini akan kembali ke klub lamanya.

Curry, 28, menghabiskan musim 2018-19 membela Portland Trail Blazers sebagai penembak jitu tiga poin yang berharga dari bangku cadangan. Curry rata-rata mengemas 7,9 poin per game dengan akurasi 45 persen tembakan dari jarak jauh, ketiga terbaik di NBA.

Baca Juga

Kontrak baru ini akan memulai era kedua Curry di Dallas. Sebelumnya, Curry membelas Mavs pada musim 2016/17 dengan poin 12,8 poin per game. Namun, Curry melewatkan seluruh musim 2017-18 setelah menjalani operasi kaki.

Curry kembali ke lapangan untuk Portland musim lalu dan berkembang pesat di bangku cadangan, menjadikannya agen bebas yang berharga. Curry dilaporkan menjadi target untuk Los Angeles Lakers karena mereka ingin membangun skuat tangguh di sekitar LeBron James dan Anthony Davis.

Di Dallas, Curry bergabung dengan inti muda yang menjanjikan bersama Rookie of the Year Luka Doncic yang sedang berkuasa dan Kristaps Porzingis yang baru dikontrak. 

Menurut New York Times, tim masih berharap untuk mendapatkan agen bebas Toronto Raptors Danny Green. Green, 31, berada di urutan kedua dalam liga dalam tembakan tiga poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement