Selasa 02 Jul 2019 22:40 WIB

Shahar tidak Anggap Absennya Andritany Sebagai Keuntungan

Shahar menjadi pengganti kiper utama Andritany Ardhiyasa yang dalam masa penyembuhan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kiper Persija Shahar Ginanjar (kiri)
Foto: dok. Media Persija Jakarta
Kiper Persija Shahar Ginanjar (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper kedua Persija Jakarta Shahar Ginanjar dipastikan akan menjadi menjadi starter saat timnya menjamu PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabagha, Rabu (3/7). Shahar menjadi pengganti kiper utama Andritany Ardhiyasa yang dalam masa penyembuhan. 

Andritany mendapatkan cedera patah tulang di bagian jari tangan kirinya usai bertabrakan dengan Terens Puhiri saat Persija berjumpa Borneo FC pada leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018/2019.

Baca Juga

Shahar tidak melihat hal itu sebagai keberuntungan yang membuatnya menjadi kiper utama. Dia menjelaskan, ini bukan momen pertama dia menggantikan Andritany. "Saya tidak mau beranggapan ini sebuah keuntungan karena Andritany cedera. Di tim ini tidak ada pemain cadangan, hanya strategi pelatih yang menempatkan first team," kata Shahar dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (2/7).

Shahar memastikan siap bermain. Menurutnya, semua pemain Persija pasti ingin meraih penuh pada laga tersebut. Terlebih, skuat Macan Kemayoran belum memenangkan satu pun laga pada musim ini.

"Semua pemain Persija pastinya ingin memenangkan pertandingan besok sekaligus mengamankan tiga poin karena ini kandang perdana kita di liga. Kita harus memanfaatkan momen ini karena itu jadi modal penting buat kita untuk naik di klasemen," kata Shahar 

Persija akhirnya mendapat giliran untuk bermain di hadapan para pendukungnya, the Jakmania. Shahar berharap hal itu menjadi motivasi tersendiri bagi tim untuk mememangkan pertandingan. 

"Pertandingan terakhir di Patriot itu pas Piala Indonesia melawan Kalteng itu pun meraih hasil kalah melalui adu penalti. Kami kembali pertama di sini, kami harus memanfaatkan laga kandang ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement