Selasa 02 Jul 2019 23:24 WIB

Pelatih Persija Percaya Kualitas Simic dan Bepe

Simic belum berhasil menciptakan gol bagi Persija selama gelaran Liga 1 2019.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Striker Persija Marco Simic
Foto: Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
Striker Persija Marco Simic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos mempercayai kualitas dua ujung tombak yang dimilikinya, Marko Samic dan Bambang Pamungkas. Julio menilai, baik Bepe, sapaan Bambang, maupun Simic, sama-sama tajam. 

Meskipun Simic belum berhasil menciptakan gol bagi Persija selama gelaran Liga 1 2019, Julio percaya dengan kualitas anak asuhnya tersebut. Dia yakin siapa pun striker yang diturunkan akan berjuang keras untuk kemenangan tim, termasuk saat menjamu PSS Sleman di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Rabu (2/7).

Baca Juga

"Memang Marko Simic belum menunjukkan performa terbaik tetapi kami tahu kemampuannya. Kami percaya penuh pada Simic atau Bepe. Kami yakin siapa nantinya yang dipasang akan memberikan yang terbaik," kata Julio dalam konferensi pers, Selasa (2/7).

Bepe menjadi pahlawan kemenangan saat Persija menghadapi Borneo FC pada leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018/2019. Tandukannya pada menit akhir laga membuat Persija menang. Itu menjadi gol ke-200 Bepe selama membela Persija.

Persija terakhir kali bertemu dengan PSS Sleman pada ajang pramusim, Piala Presiden 2019. Saat itu, Macan Kemayoran berhasil memenangkan laga dengan skor 2-0. Namun, Julio menilai hasil itu tak lagi relevan. Mantan asisten Luis Milla saat melatih timnas Indonesia mengakui kekuatan PSS saat ini telah berbeda. PSS belum pernah mengalami kekalahan dari empat laga musim ini. Sebaliknya, Persija menelan dua kekalahan dan dua hasil imbang dari empat pertandingan.

"Sekarang kami main di liga. Kekuatan PSS tidak perlu diragukan lagi mereka memang bagus, namun kami yakin dengan kekuatan kami. Kami sudah persiapan maksimal sekaligus yakin bisa memenangkan pertandingan," kata Julio menegaskan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement