Rabu 03 Jul 2019 02:00 WIB

Tottenham Pecahkan Rekor Transfer Klub untuk Ndombele

Tottenham harus mengucurkan uang 60 juta euro (sekira Rp 959 miliar) untuk Ndombele.

Tanguy Ndombele
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Tanguy Ndombele

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Inggris Tottenham Hotspur memecahkan rekor transfer termahal mereka sepanjang masa demi menggaet gelandang Tanguy Ndombele dari Olympique Lyon. Tottenham harus mengucurkan uang 60 juta euro (sekira Rp 959 miliar) untuk Ndombele disertai klausul tambahan 10 juta euro (Rp 159,8 miliar).

Pihak Lyon mengonfirmasi harga tersebut dalam pernyataan yang diumumkan pada Selasa (2/7) malam WIB. Angka tersebut melampaui harga termahal yang pernah dibayarkan Tottenham untuk mendatangkan bek Davinson Sanchez dari Ajax, senilai 42 juta poundsterling (sekira Rp 749,2 miliar) pada musim panas, dua tahun lalu.

Baca Juga

Ndombele menandantangani kontrak jangka panjang dengan durasi hingga 2025, demikian dikutip dari laman resmi Tottenham.

Gelandang Prancis berusia 22 tahun itu jadi incaran banyak klub elite Eropa setelah tampil menawan musim lalu. Ia membantu Lyon mencapai babak 16 besar Liga Champions serta menduduki peringkat ketiga Liga 1 Prancis.

Lyon mempermanenkan Ndombele musim lalu setelah meminjam dia dari Amiens semusim sebelumnya. Di Lyon, ia tampil 98 kali di semua kompetisi dengan catatan empat gol.

Ndombele jadi pembelian kedua Tottenham musim panas ini, yang diumumkan hanya beberapa jam sebelumnya yakni sayap remaja Jack Clarke dari Leeds United. Clarke akan kembali ke Leeds untuk dipinjamkan sepanjang musim 2019/2020.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement