Rabu 03 Jul 2019 05:24 WIB

Vs Kalteng Putra, Borneo Kehilangan Pemain Inti Lini Depan

Borneo FC akan melawan Kalteng Putra pada Rabu (3/7).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Logo Borneo FC
Foto: ist
Logo Borneo FC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kekuatan Borneo FC harus tergerus saat melawan Kalteng Putra pada laga lanjutan pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (3/7). Borneo dipastikan tidak diperkuat oleh ketiga pemain andalan, yakni Ambrizal Umanailo, Asri Akbar, dan Terens Owang Puhiri.

Ambrizal tidak dapat bermain lantaran mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Komdis melalui surat yang diterbitkannya menyatakan Ambrizal disanksi karena mentekel secara brutal pemain Persebaya Misbakul Solikin pada laga pekan kelima 23 Juni 2019 lalu. Sementara dua pemain lainnya harus absen karena cedera yang dialami.

Fisioterapis Borneo FC, Luthfi Nandaamary mengatakan, Asri Akbar mengalami masalah di otot pahanya. Sementara, Terens ada sedikit masalah di bagian lutut.

“Asri Akbar cedera saat Borneo FC bertemu Persija di semifinal leg pertama Piala Indonesia. Ia mengalami masalah di bagian paha saat berlari atau terkena hamstring. Saat ini masih dilakukan observasi atas cedera yang dialami Asri tersebut,” ujar Lutfhi dikutip dari laman resmi klub, Selasa (2/7) malam.

Luthfi menjelaskan, jika terdapat robekan otot pada cedera Asri, maka kemungkinan gelandang bertahan paling senior di Borneo FC tersebut akan absen dalam beberapa pertandingan. Namun, untuk laga melawan Kalteng Putra, Lutfhi memastikan Asri tak bisa diturunkan. “Akan sangat rentan jika pelatih memaksa Asri bermain. Saya sudah bicara dengan pelatih dan pelatih menyadari hal tersebut,” ujarnya.

Sementara terkait kondisi Terens, Lutfhi mengaku ada rasa tak nyaman di bagian lutut kanannya. Hal ini sudah dirasakan Terens dalam beberapa hari belakangan. Namun saat ini Terens harus diistirahatkan dan fokus pada pemulihan. “Baik Asri maupun Terens harus menjalani latihan terpisah sementara ini. Keduanya tak boleh terlibat pada latihan untuk menghindari benturan dan lainnya,” jelas Lutfhi.

Asisten pelatih Borneo FC, Charis Yulianto membenarkan adanya pemain yang cedera tersebut. Namun ia memastikan pelatih sudah melakukan antisipasi. “Pelatih sudah tahu siapa yang tak bisa bermain di pertandingan nanti. Kami sekarang mempersiapkan pemain yang benar-benar siap menghadapi laga lawan Kalteng Putra,” ujar Charis.

Borneo FC saat ini menduduki peringkat ke-12 klasemen sementara dengan empat poin dari hasil satu kali menang, satu kali imbang, dan dua kali kalah. Charis memastikan dua kekalahan beruntun di Liga 1 ditambah dengan satu kali kekalahan pada Piala Indonesia tidak memberikan pengaruh signifikan pada mental pemain. Sebab, lanjut dia, tim pelatih terus memberikan motivasi pada semua pemain agar bisa bangkit pada pertandingan berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement