Rabu 03 Jul 2019 05:26 WIB

Gomes Minta Pemain Kalteng Putra Antisipasi Bola Mati

Kalteng Putra optimistis meraih tiga poin kontra Borneo FC.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Gomes de Oliviera
Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Gomes de Oliviera

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera, berharap tim asuhannya bisa lebih fokus pada laga derbi Kalimantan. Kalteng Putra akan berhadapan dengan Borneo FC pada laga lanjutan pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (3/7).

Lebih spesifik, Gomes meminta para pemain tidak mengulangi kesalahan seperti saat melawan Bali United. Pada laga sebelumnya, Kalteng Putra kebobolan dua gol lewat skema bola mati Bali United. Beruntung, Kalteng Putra bisa membalasnya dan membuat kedudukan berakhir imbang 2-2.

"Kami harus konsentrasi penuh agar tidak kebobolan lagi seperti melawan Bali United. Kemarin, kami kemasukan dua kali dari tendangan bebas," kata Gomes dikutip dari laman resmi klub, Rabu (3/7).

Jelang melawan Borneo, Gomes menyebut ada beberapa pemain yang tidak bisa diturunkan karena aturan akumulasi kartu. Kendati demikian, ia optimistis anak asuhnya dapat mengamankan poin penuh pada laga tersebut. "Dalam keadaan sesulit apapun, kalau mereka bisa kontrol dan menjaga hubungan antarpemain, saya yakin bakal ringan memenangkan pertandingan," jelas dia.   

Sementara mengenai calon lawannya, Gomes menilai semua pemain lawan memiliki potensi yang sama untuk mengancam gawang Kalteng Putra. Sehingga, kata dia, tidak ada penjagaan khusus kepada salah satu pemain lawan. Kendati demikian, Gomes optimistis bisa meraih tiga poin pada laga tersebut. "Kalteng Putra sudah siap untuk main, saya yakin pemain akan berjuang untuk hasil terbaik, membawa Kalteng Putra sukses pada pertandingan nanti. Saya yakin pemain akan tampil fight saya yakin sekali akan berjuang untuk tim," tegasnya.

Senada dengan itu, bek tengah Kalteng Putra, OK John menyampaikan bahwa semua rekan setimnya sudah berlatih keras dan semakin siap menghadapi Borneo. Ia pun mengamini instruksi pelatih yang menyebutkan harus mewaspadai potensi semua pemain Borneo. "Kami sudah sama-sama latihan, yang penting kami berjuang sama-sama, kerja keras. Kami sudah siap," kata John.

Kalteng Putra tampil di Liga 1 2019 dengan status tim promosi. Tim Kalimantan ini sedang bertengger di urutan enam klasemen sementara dengan koleksi delapan poin dari hasil dua kali menang, dua kali imbang, dan satu kali kalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement