Rabu 03 Jul 2019 16:01 WIB

Krisis Pemain, Borneo FC Siap Hadapi Kalteng Putra

Kalteng Putra bukanlah lawan yang lemah bagi Borneo FC.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Borneo FC, Diego Michiels (kiri) dan pelatih Borneo FC, Mario Gomez (kanan) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Borneo FC, Diego Michiels (kiri) dan pelatih Borneo FC, Mario Gomez (kanan) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Borneo FC ingin mengakhiri tren negatif pada laga kontra Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung Rabu (3/7) pukul 18.30 WIB. Meski berstatus tim promosi, Kalteng Putra bukanlah lawan yang lemah bagi Borneo FC.

Pasalnya, pelatih Borneo FC Mario Gomez mengatakan bahwa timnya sedang mengalami krisis pemain inti. Borneo FC dipastikan tampil tanpa Ambrizal Umanailo yang kena sanksi larangan bermain, ditambah Asri Akbar dan Terens Puhiri yang masih dalam tahap pemulihan cedera.

Baca Juga

Kabar terakhir menyebutkan, Diego Michiels juga tengah sakit. “Kami datang ke sini untuk meraih tujuan (kemenangan) kami. Dan kami juga tahu beberapa pemain tidak dapat bermain melawan Kalteng Putra,” ujar Gomez seperti dilansir laman resmi klub, Rabu.

Selain itu, konsentrasi Gomez kini sedang bercabang karena harus mempersiapkan tenaga skuat jelang leg kedua semifinal Piala Indonesia, 6 Juli mendatang.

Gomez menyatakan, bakal menyimpan beberapa pemain agar bisa lebih fit saat bertemu Persija di kandang. Padatnya jadwal pertandingan yang harus dijalani Borneo FC, membuat Gomez melakukan sedikit rotasi.

“Beberapa pemain utama akan ada di bench, karena kami harus bekerja keras di leg kedua melawan Persija Jakarta. Tapi malam ini juga penting bagi kami melawan Kalteng Putra, karena kami harus mendapatkan tiga poin yang penting di sini,” tegas Gomez.

Salah satu pemain Borneo FC, Ulul Azmi menyampaikan, akan siap turun di laga malam nanti dan berjuang semaksimal mungkin. Terlebih lagi, Gomez berniat menurunkannya untuk mengganti peran Terens di sektor sayap kanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement