Rabu 03 Jul 2019 19:02 WIB

Tite Puji Dani Alves dan Bersimpati untuk Messi

Messi kembali gagal mempersembahkan trofi bagi Argentina pada turnamen besar.

 Adenor Leonardo Bacchi 'Tite'
Foto: EPA-EFE/Corey Sipkin
Adenor Leonardo Bacchi 'Tite'

REPUBLIKA.CO.ID, BELOHORIZONTE -- Pelatih Brasil Tite memuji tinggi kaptennya Dani Alves. Keterampilan dan manuver Alves dalam berlari tanpa lelah berhasil mengawali terjadinya gol pertama Brasil saat mengalahkan Argentina 2-0 pada semifinal Copa America 2019 di Belo Horizonte, Brasil, Rabu (3/7) pagi WIB.

"Saya benar-benar bahagia sekali karena betapa alami dia. Dia orang baik dan baik sekali bagi kami bekerja sama dengan pemain-pemain seperti itu," kata Tite menyanjung pemain yang memutuskan tak memperpanjang kontrak dengan Paris Saint-Germain yang berakhir 30 Juni lalu.

Baca Juga

Pada saat yang sama, Tite mengaku bersimpati kepada bintang Argentina Lionel Messi. Untuk kesekian kali, Messi kembali gagal mempersembahkan trofi bagi Argentina pada turnamen besar.

"Tadi itu pertandingan yang hebat, Messi ekstraterestrial. Dia luar biasa, baik dengan maupun tanpa bola. Tanpa mengecilkan keterampilan pemain-pemain lain, dia layak mendapatkan penghormatan," kata Tite.

Bermain pada final Senin pagi pekan depan melawan Cile atau Peru di Stadion Maracana yang ikonik di Rio de Janeiro, akan memberi pengalaman baru kepada Tite. Ia sebelumnya tak pernah menginjakkan stadion itu baik sebagai pemain maupun pelatih.

"Orang-orang bertanya, kami pernah main? Ya. Pernahkah kamu bermain di Maracana? Belum. Maka kamu bukanlah pemain bola. Pernahkah kami melatih di Maracana. Belum. Maka kamu bukan pelatih." "Tetapi sekarang sebagai pelatih akan bermain di Maracana untuk pertama kalinya dan saya akan menikmatinya," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement