Rabu 03 Jul 2019 19:31 WIB

Darije Optimistis PSM Bisa Cetak Gol di Markas Madura United

PSM Makassar akan melawan Madura United pada Kamis (4/7).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Darije Kalezic
Foto: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
Darije Kalezic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSM Makassar akan menantang Madura United pada laga lanjutan pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Kamis (4/7). PSM optimistis bisa meraih poin pada laga tersebut.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, memastikan kondisi pemain sudah siap 100 persen. "Setelah main pertandingan pertama lawan Madura kami mempersiapkan diri untuk pertandingan kedua, kami datang kemarin ke Pamekasan dan para pemain fresh dan fit untuk pertandingan besok," kata Darije dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (3/7).

PSM memang harus melakoni jadwal yang padat saat kompetisi Liga 1 2019 dimulai. Selain di Liga 1, PSM juga berlaga di Piala AFC 2019 dan masih bertahan di Piala Indonesia.

Darije menilai, pemain sudah terbiasa dengan ritme tersebut. Alhasil, mampu menjaga kondisi tetap fit. "Kami menjalani dua bulan dengan ritme seperti ini dan saya kira kami sudah terbiasa dengan ritme seperti ini," jelas dia.

Mengenai sejarah panjang minim gol yang diciptakan saat head to head melawan Madura United, Darije menilai hal itu tidak relevan untuk dibandingkan dengan PSM saat ini yang berada di bawah asuhannya. PSM tercatat baru mencetak satu gol ke gawang Madura United sejak 2016. Darije optimistis anak asuhnya bisa mencetak gol pada laga nanti.

"Saya tidak terlalu tahu dari 2016 sampai sekarang. Itu terlalu jauh kalau saya mau menganalisa tiga tahun ke belakang kenapa PSM tidak cetak gol. Tapi saya rasa kami tidak bisa membandingkan PSM hari ini dengan tiga tahun lalu. Dan juga kalau kami tidak cetak gol, saya rasa tidak ada hubungan dengan sejarah itu. Tapi saya percaya kami bakal cetak gol," tegas Darije.

Sementara mengenai materi pemain, Darije masih belum mengetahui siapa-siapa saja yang akan diturunkan melawan Madura United. Termasuk apakah Bayu Gatra yang merupakan mantan pemain Madura United akan diturunkan atau tidak. "Ya semuanya memungkinkan. Saya belum putuskan siapa yamg main," ujarnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement