Rabu 03 Jul 2019 23:22 WIB

Stefan Bradl akan Gantikan Jorge Lorenzo di GP Jerman

Pembalap Spanyol itu dinyatakan tidak fit usai kecelakaan pada kualifikasi GP Belanda

Stefan Bradl
Foto: EPA/Hendrik Schmidt
Stefan Bradl

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stefan Bradl akan menggantikan Jorge Lorenzo (Repsol Honda) pada balapan GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, akhir pekan nanti. Sebab, pembalap Spanyol itu dinyatakan tidak fit usai kecelakaan pada kualifikasi GP Belanda pada pekan lalu.

Lorenzo terpelanting dari motornya ketika terjatuh pada Tikungan 7 dalam sesi kualifikasi GP Belanda dan mengalami retak tulang belakang. Bradl, sebagai pembalap uji HRC, akan mendapat kesempatan tampil di kampung halamannya akhir pekan nanti dengan membawa motor RC213V. Ia menjadi rekan Marc Marquez untuk kali kedua musim ini setelah Jerez di mana dia finis P10 untuk Honda, demikian laman resmi MotoGP, Rabu (3/7).

Baca Juga

"Aku sangat senang untuk bergabung dengan Repsol Honda di Jerman. Ini adalah balapan yang spesial bagiku, di kampung halamanku, tentunya aku turut prihatin terhadap Lorenzo dan aku doakan semoga dia lekas pulih dan kembali lebih kuat," kata Bradl.

Bradl pernah dua kali finis pada peringkat lima di Sachsenrin ketika membalap untuk Honda pada 2012 dan 2013.

"Aku senang bisa membantu tim dan HRC, kita lihat bagaimana akhir pekan ini terlihat. Kami telah bekerja baik dengan Honda dan aku berterima kasih kepada mereka atas kesempatan ini."

Balapan MotoGP di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akan digelar pada Ahad (8/7) pukul 19:00 WIB.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement