Kamis 04 Jul 2019 16:00 WIB

Vettel Yakin Mobil Ferrari Layak Juara Musim Ini

Pada seri balap terakhir di Austria akhir pekan lalu, Vettel hampir meraih podium.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Sebastian Vettel
Foto: EPA-EFE/Valdrin Xhemaj
Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID, SPIELBERG -- Pembalap F1 tim Scuderria Ferrari, Sebastian Vettel, yakin mobil yang ia kendarai memiliki kapabilitas untuk juara di musim balap tahun ini. Menurut dia, tim Ferrari memiliki performa yang menanjak di setiap edisi balap.

Pada seri balap terakhir di Austria, akhir pekan lalu, Vettel hampir meraih podium setelah finis di urutan keempat dengan selisih satu detik dengan pemegang posisi ketiga. Sementara rekannya, Charles Leclerc, mampu finis di peringkat kedua.

Baca Juga

"Yang pasti, mobil Ferrari tahun ini cukup bagus untuk memenangi balapan," kata Vettel seperti dilansir Motorsport, Kamis (4/7).

Berkaca dari seri balap Austria, Vettel ingin manajemen tim terus berupaya memperbaiki aspek teknis yang mempengaruhi laju mobilnya di atas lintasan.

Pasalnya, Vettel merasa masih ada yang mengganjal karena tidak dapat finis di tempat yang lebih tinggi. Di tengah-tengah balapan, ia bahkan harus dua kali masuk ke zona pit stop.

Menurut Vettel, mobil Ferrari SF90 keluaran terbaru masih kurang gesit meliuk di tikungan. Meski demikian, ia maklum bahwa evaluasi tim membutuhkan waktu yang tidak sebentar. "Saya kecewa atas apa yang saya alami, tapi saya menikmati persaingan balap di sana. Downforce, kami butuh downforce," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement