Kamis 04 Jul 2019 18:00 WIB

Rene Alberts Optimistis Bawa Pulang Tiga Poin dari Surabaya

Rene mengakui, Persebaya merupakan salah satu tim yang sulit dikalahkan di Indonesia.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Endro Yuwanto
elatih Persib Bandung Robert Rene Alberts
Foto: Abdan Syakura
elatih Persib Bandung Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts meyakini, tim asuhannya akan membawa pulang tiga poin dari kandang Persebaya Surabaya. Persib akan menantang Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (5/7).

Rene berharap, pertandingan tersebut bisa menjadi titik kebangkitan bagi Persib. "Saya pikir mereka (pemain Persib) lebih siap untuk bertanding. Mereka bagus dalam menciptakan banyak peluang. Sekarang kami sudah memperbaiki kesalahan dan saya pikir kami bisa ambil tiga poin untuk dibawa pulang," kata Rene saat menggelar komferensi pers di Surabaya, Kamis (4/7).

Baca Juga

Rene mengakui, Persebaya merupakan salah satu tim yang sulit dikalahkan di Indonesia. Namun demikian, menurutnya, sepak bola merupakan olah raga yang hasilnya tidak bisa diprediksi. Rene pun mengaku selalu menantikan pertandingan di kandang Persebaya karena selalu menghadirkan atmosfer yang menarik.

"Surabaya adalah tim yang sulit dikalahkan. Kami tahu bermain di sini selalu berkesan karena atmosfernya. Saya selalu nantikan bertemu Surabaya. Kami tahu sepak bola tidak ada yang bisa diprediksi. Karena itu saya tidak pernah melihat masa lalu," ujar Rene.

Rene kemudian mengkonfirmasi, gelandang Maung Bandung Esteban Gabriel Vizcarra sudah pulih dari cedera yang dideritanya. Namun demikian, Rene memastikan, Viscarra akan tetap disimpan di bangku cadangan karena tidak ingin mengambil risiko kambuhnya cedera sang gelandang. Meskipun, sudah banyak pendukung yang menantikan penampilannya.

"Vizcarra sudah bisa main, tapi kami simpan dulu di bangku cadangan. Kami sudah persiapkan dia selama di latihan. Vizcarra adalah pemain yang bagus dan berkualitas. Saya sangat senang dia bisa bergabung dengan tim dan bisa berkontribusi lagi dengan tim. Saya tahu banyak suporter yang menantikannya," kata Rene.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement