Kamis 04 Jul 2019 18:45 WIB

Kalahkan Milan dan Inter, Lyon Resmi Gaet Andersen

Lyon akan mengucurkan uang sekitar 25 juta euro (Rp 398 miliar).

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Joachim Andersen
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Joachim Andersen

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Olympique Lyon telah menyetujui persyaratan untuk transfer bek tengah Sampdoria Joachim Andersen. Lyon akan mengucurkan uang sekitar 25 juta euro (Rp 398 miliar) ditambah 5 juta euro (Rp 79 miliar) dalam bonus untuk menggaet Andersen.

Sebagaimana dilaporkan pundit ternama Italia, Gianluca Di Marzio, dikutip dari Football Italia, Kamis (4/7), kesepakatan antara Lyon dan Sampdoria akan diselesaikan pada malam ini waktu setempat. Andersen juga diperkirakan segera menjealani tes medis bersama Les Gones dalam 48 jam ke depan.

Andersen sebelumnya menjadi incaran beberapa klub top Eropa pada jendela transfer musim panas kali ini. Bek asal Denmark dikaitkan dengan tim dua kota Milan, AS Roma, Arsenal, serta Tottenham Hotspur.

Akan tetapi, Lyon datang dengan langsung membuat penawaran kepada pihak la Doria untuk mengikat pesepak bola 23 tahun. Peraih tujuh gelar Ligue 1 mengajukan nilai 25 juta euro ditambah 5 juta euro lainnya untuk bonus terkait kinerja sang pemain.

Penjualan Andersen mendatangkan keuntungan besar bagi Sampdoria. Sebab, tim yang bermarkas di Luigi de Ferrari hanya mengeluarkan 1,5 juta euro mendatangkan Andersen dari FC Twente pada musim panas 2017 silam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement