Kamis 04 Jul 2019 20:04 WIB

Perbasi Targetkan 3x3 Putri Raih Emas SEA Games 2019

Timnas 3x3 putri berada pada tahap kedua setelah sebelumnya menjalani seleknas.

Anthony Gunawan
Foto: Dok IBL
Anthony Gunawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional basket 3X3 putri Indonesia menargetkan medali emas pada ajang SEA Games 2019 yang akan diadakan di Manila, Fillipina pada 30 November hingga 11 Desember 2019. PP Perbasi sedang menggelar seleksi serta pelatihan nasional untuk mempersiapkan diri menghadapi salah satu ajang terbesar se-Asia Tenggara tersebut, terutama untuk sektor basket 3X3 ini.

Kepala Bidang 3X3 Perbasi serta Manajer Timnas 3X3 Putri Anthony Gunawan mengatakan bahwa saat ini timnas 3x3 putri berada pada tahap kedua setelah sebelumnya menjalani seleknas.

Baca Juga

"Kalau untuk putri, seleknas untuk tahap pertama sudah. Tahap kedua akan kami panggil delapan pemain lagi dan mulai latihan Senin (8/7) besok," katanya saat ditemui di Jakarta, Kamis (4/7).

Anthony mengaku, saat ini sudah ada empat nama pemain yang dikantongi dari total delapan pemain yang diseleksi pada tahap pertama. Selanjutnya, empat pemain terpilih tersebut akan diberangkatkan menuju Belanda untuk mengikuti kejuaraan dunia.

"Nanti setelah dari Belanda, kita analisa kekurangan kita apa dan dari situ kita akan mulai dari nol lagi, panggil delapan orang lagi dan nanti akan kita cut. Mungkin 6 Agustus yang akan kita persiapkan untuk selanjutnya," ujarnya.

Anthony melanjutkan, meskipun ia sudah membidik satu nama atlet dari Srikandi Cup dan calon dari mahasiswa, namun tidak menutup kemungkinan akan ada nama lain dari IBL Gojek 3X3. Ia mengaku akan memantau pemain dari ajang yang berlangsung di lima kota tersebut.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement