Kamis 04 Jul 2019 22:36 WIB

Baru Gabung Atletico, Herrera Langsung Bidik Liga Champions

Herrera didatangkan secara gratis oleh Atletico dari FC Porto.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Hector Herrera
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Hector Herrera

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Hector Herrera berambisi untuk memenangkan gelar Liga Champions bersama klub barunya Atletico Madrid. Herrera didatangkan secara gratis oleh Atletico dari FC Porto.

"Semua pemain ingin memenangkannya. Ada banyak kegembiraan tentang gelar itu," kata Herrera, dikutip dari Football Espana, Kamis (4/7).

Baca Juga

Atletico resmi mengonfirmasi kehadiran Herrera setelah lebih dahulu menyetujui persyaratan dengan klub pada Maret lalu. Porto sendiri tak lagi memperpanjang kontraknya di Estadio do Dragao.

Selepas peresmianm Herrera berbicara bahwa keputusannya untuk merapat ke Wanda Metropolitano sangat tepat. Terlebih, Atletico merupakan salah satu klub terbaik di dunia.

"Saya memiliki keinginan untuk memberikan kontribusi terbaik. Saat ini saya merasa bersemangat dan termotivasi, bergabung dengan klub yang memiliki sejarah besar," kata dia di Bandara Barajas Madrid, Rabu (3/7) waktu setempat.

Ia  belum bertemu dengan pelatih Diego Simeone dan berbicara tentang strategi serta rencana tim musim depan. Namun, pesepak bola asal Meksiko menyebut, Los Rojiblancos merupakan tim sempurna baginya mengingat gaya permainan mereka di bawah komando El Cholo.

Herrera telah berseragam Porto sejak enam tahun lalu. Ia telah mengoleksi 245 pertandingan dengan mengemas 36 gol di seluruh laga kompetitif. Kini, ia akan menjalani petualangan baru bersama klub besar asal Spanyol.

Herrera didatangkan Atletico usai mereka melepas gelandang bertahan Rodrigo Hernandez ke Manchester City. Pesepak bola berusia 29 tahun pun diharapkan bisa menggantikan peran Rodri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement