Jumat 05 Jul 2019 05:22 WIB

Marquez tak Ingin Terlena Status Favorit Juara GP Jerman

Status juara bertahan MotoGP juga tidak akan membuat Marquez berada di atas angin.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/Larry W Smith
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, SAXONY -- Marc Marquez enggan lengah meski menjadi favorit juara di GP Jerman, Ahad (7/7). Menurutnya, hasil impresif pada beberapa seri balap terakhir tak berdampak signifikan pada persaingan di atas lintasan.

"Semua orang bilang saya adalah favorit karena menang dalam beberapa tahun terakhir, namun olahraga ini tidak dapat diprediksi. Orang juga mengatakan hal sama di Austin (GP Amerika) tapi saya jatuh. Kami akan berpikir akhir pekan ini seperti seri balap (lainnya),” ujar Marquez seperti dilansir Motorsport, Kamis (4/7) 

Baca Juga

Status juara bertahan MotoGP juga tidak akan membuat Marquez berada di atas angin. Ia menegaskan bakal mengeluarkan seluruh kemampuannya karena Sirkuit Sachsenring di Jerman merupakan salah satu favoritnya.

"Balapan (dua pekan) beruntun pertama musim ini. Saya bersemangat di salah satu trek kesukaan," katanya.

Di atas kertas, pada 2010 saat masih di kelas 125cc, Marquez tidak terkalahkan di sirkuit tersebut. Rekornya kemudian berlanjut ketika naik kasta ke balap Moto2 musim 2012, dan MotoGP pada 2013 hingga 2018.

Selain itu, Marquez datang ke GP Jerman berbekal keunggulan 44 poin atas Andrea Dovizioso dari Ducati di papan klasemen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement