Jumat 05 Jul 2019 11:18 WIB

Napoli Permanenkan Kontrak David Ospina

Ospina sebelumnya menjalani masa pinjaman selama satu tahun.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
David Ospina
Foto: EPA-EFE/Marcelo Chello
David Ospina

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Kiper Arsenal David Ospina akhirnya resmi bergabung dengan Napoli dengan kontrak permanen. Ospina sebelumnya menjalani masa pinjaman selama satu tahun untuk bermain di klub Liga Italia tersebut. 

Kiper berusia 30 tahun tersebut membela Arsenal selama lima tahun. Ia direkrut Arsenal dari Nice dengan transfer 3,6 juta pound (Rp 64 miliar).

Baca Juga

Ia gagal menjadi kiper utama di Arsenal pada musim lalu, setelah kalah bersaing dengan Bernd Leno dan Petr Cech, yang kini pensiun. Bersama Arsenal, Ospina memenangkan dua gelar Piala FA, saat menjadi starter lawan Aston Villa pada 2015 dan Chelsea pada 2017.

Namun Ospina menjalani masa pinjamannya dengan sukses di Napoli, musim lalu. 

Dengan penampilan 98 laga untuk Kolombia, dia masih menjadi kiper dengan caps paling banyak. "Kami mengucapkan terima kasih kepada David (Ospina) atas kontribusinya untuk klub dan semua orang di Arsenal. Semoga dia mendapatkan yang terbaik ke depannya," kata Arsenal dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Sky Sports, Jumat (5/7).

Dengan keluarnya Ospina dan Petr Cech, Arsenal saat ini hanya punya satu kiper utama. Arsenal dipastikan akan berburu kiper pada musim panas ini untuk menjadi pelapis Leno musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement