Jumat 05 Jul 2019 15:00 WIB

Balik ke Juve, Buffon Tolak Niat Baik Szczesny dan Chiellini

Buffon menegaskan tak kembali ke Juventus untuk mengambil sesuatu dari seseorang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gianluigi Buffon
Foto: republika
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gianluigi Buffon memilih nomor punggung 77 saat resmi kembali ke Juventus. Semula Buffon identik dengan angka satu.

Namun angka tersebut telah menjadi milik Wojciech Szczesny. Szczesny berniat memberikan nomor punggungnya pada Buffon. Sang legenda hidup menolak.

Baca Juga

Pun demikian dengan ban kapten. Dalam beberapa musim terakhir, Buffon menjadi pemimpin Si Nyonya Tua. Musim lalu, ia berlabuh di Paris Saint-Germain.

Manajemen Juve menunjuk Giorgio Chiellini sebagai suksesornya. Chiellini berniat mengembalikan ban kapten ke Buffon. Namun kiper berjuluk Superman itu menolak.

"Saya berterima kasih kepada Szczesny dan Chiellini karena masing-masing menawarkan saya jersey nomor punggung 1 dan ban kapten. Saya tidak kembali untuk mengambil sesuatu dari seseorang," ujar Buffon kepada Sky dikutip dari Football Italia, Jumat (5/7).

Perihal pemilihan nomor punggung, menurut Buffon, angka 77 sangat berarti dalam hidupnya. Ia mengenakan jerrsey dengan nomor punggung demikian saat membela Parma.

Perihal ban kapten, Buffon menilai, Juventus sudah memiliki pemimpin yang tepat. Ia tidak meragukan kualitas Chiellini, baik sebagai pemain maupun secara personal.

"Saya di sini tidak sekadar mendapatkan beberapa menit bermain. Saya harus memastikan, saya siap membantu setiap kali ada kesempatan," kata mantan kapten tim nasional Italia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement