Sabtu 06 Jul 2019 05:30 WIB

Samir Nasri Resmi Bergabung ke Anderlecht

Nasri berada di akhir kontrak dengan West Ham pada pertengahan tahun ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Samir Nasri
Foto: REUTERS/Antonio Bronic
Samir Nasri

REPUBLIKA.CO.ID, ANDERLECHT -- Klub asal Belgia RSC Anderlecht resmi mengikat gelandang serang Samir Nasri pada bursa transfer musim panas 2019. Nasri sekaligus menjadi pemain ketiga yang bergabung dengan tim berjuluk the Purple and White.

Nasri berada di akhir kontrak dengan West Ham pada pertengahan tahun ini. Anderlecht melalui manajer baru Vincent Kompany langsung menggaetnya sebagai salah satu pemain baru.

Baca Juga

"Saya menerima sejumlah penawaran hebat, tetapi pada akhirnya saya memilih RSC Anderlecht dengan banyak keyakinan," kata Nasri seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (5/7).

Transfer ini membuat Nasri bakal bereuni dengan rekan setimnya ketika masih sama-sama memperkuat Manchester City, Vincent Kompany. Pemain berusia 32 tahun itu bertekad membantu Anderlecht untuk mendapatkan yang mereka inginkan.

"Saya sangat mengenalnya dan tahu proyek apa yang ada dalam pikirannya dengan Anderlecht. Bersama dengan dia dan seluruh tim, saya ingin melakukan segalanya untuk membawa kesuksesan," sambung pemain asal Prancis berdarah Aljazair.

Sementara itu, orang nomor satu di Stadion Constant Vanden Stock Marc Coucke menyambut dengan hangat kedatangan mantan pemain timnas Prancis. Ia menyebut Nasri merupakan salah satu pemain terbaik.

"Kami memiliki pengembangan dalam bakat-bakat muda. Tapi, kami membutuhkan pemain berpengalaman untuk membantu kami ke tingkat yang lebih tinggi. Kami bangga bisa memilikinya (Nasri)," kata Marc Coucke.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement