Sabtu 06 Jul 2019 06:43 WIB

Jatuh Saat Naik Sepeda, Crutchlow Diragukan Tampil di Jerman

Cruthclow juga merasakan sakit di lutut kanannya di GP Belanda, akhir pekan lalu.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Cal Crutchlow
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Cal Crutchlow

REPUBLIKA.CO.ID, SAXONY -- Pembalap MotoGP tim CWM LCR Honda, Cal Crutchlow, diragukan mengaspal pada GP Jerman di Sirkuit Sachenring, Ahad (7/7) esok. Itu karena Crutchlow baru saja mengalami cedera serius setelah mengayuh sepeda di sekitar rumahnya.

Crutchlow mengatakan, ia tergelincir saat sedang menyetel sadel sepeda yang dikendarainya. Ia mengalami cedera di bagian fraktur tibia, di sekitar tulang kering, karena kaki kanan yang menghantam langsung ke permukaan jalan.

"Tulang kering saya patah dan tampaknya ACL (anterior cruciate ligament) benar-benar robek," kata Crutchlow seperti dilansir Motorsport, Sabtu (6/7).

Sempat masuk rumah sakit untuk perawatan singkat di Liechtenstein sampai Kamis (4/7), pembalap asal Inggris itu masih tak yakin dapat menekuk kakinya saat memacu sepeda motor di atas lintasan. "Masalah di (sirkuit) ini adalah tikungan kanan lebih tajam daripada kiri sehingga kita harus benar-benar menekuk kaki. Saya akan melihat besok, (karena) saya tidak bisa berbuat apa-apa akhir-akhir ini," ujar dia.

Sebelumnya, Cruthclow juga merasakan sakit di bagian lutut kanannya saat di GP Belanda, akhir pekan lalu. Cedera yang sudah dialaminya saat itu membuat Crutchlow hanya mampu finis di posisi tujuh.

Padahal, menurut Cruthclow, dalam beberapa seri balap terakhir terdapat peningkatan yang cukup signifikan dibanding awal musim. Perlahan-lahan, Crutchlow naik dari papan bawah klasemen hingga kini berada di urutan ke-10. “Ironisnya, beberapa balapan terbaik saya diwarnai cedera, meski saya (akhir-akhir ini) menghasilkan hal-hal yang positif," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement