Sabtu 06 Jul 2019 07:00 WIB

Djanur: Persebaya Diuntungkan karena Persib Bermain Terbuka

Pelatih Persebaya ini selalu mengikuti perkembangan Persib yang membesarkan namanya.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Endro Yuwanto
Djadjang Nurdjaman (kanan).
Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
Djadjang Nurdjaman (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya mampu mengalahkan tamunya Persib Bandung dengan skor telak 4-0 pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (5/7). Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman berpendapat, kemenangan telak tersebut diraih pasukan The Green Force tiada lain karena Persib yang menampilkan permainan terlalu terbuka.

"Sehingga anak asuh saya lebih diuntungkan. Saya respec kepada Persib yang bermain terbuka pada pertandingan tersebut. Kami juga terbantu dengan situasi ini. Jujur kami agak kesulitan kalau lawan tim bertahan," kata Djanur, sapaan akrabnya, seusai pertandingan, Jumat.

Baca Juga

Pelatih kelahiran Majalengka itu pun mengungkapkan kunci sukses seringnya memenangkan pertandingan saat melawan Maung Bandung. Djanur mengaku, itu tak lepas karena dirinya selalu mengikuti berbagai perkembangan Persib. Apalagi, Djanur merasa dirinya dibesarkan oleh Persib. "Saya besar di Persib dan saya selalu mengikuti perkembangan Persib. Jadi saya hapal betul bagaimana harus mengatasi mereka," jelasnya.

Djanur mengaku senang atas kemenangan telak yang diraih anak asuhnya. Ia juga merasa, kemenangan tersebut tak lepas dari para pemain Bajul Ijo yang menjalankan instruksinya dengan baik. Permainan anak asuhnya saat menjamu Persib lebih efektif dibanding pertandingan sebelumnya. "Yang pasti memang saya senang dengan permainan tim, mereka mendengar dan ikuti intruksi saya. Kali ini cukup efektif main bola dari belakang, ke tengah, dan kasih through pass ke penyerang," jelas dia.

Penyerang Persebaya Surabaya Amido Balde mengaku, tidak menyangka dirinya akan mencetak hattrick pada pertandingan tersebut. Balde juga mengingatkan pendukung Persebaya agar lebih bersabar ketika dirinya tidak mencetak gol. Menurutnya, sepak bola merupakan olahraga yang tidak bisa diprediksi.

"Seperti inilah sepak bola. Hari ini saya bisa mencetak tiga gol, tapi belum tahu juga nanti pertandingan berikutnya akan seperti itu. Tapi saya akan bekerja keras, berjuang keras karena ini adalah hidup saya. Saya akan selalu memberikan yang terbaik untuk Persebaya dan suporter," kata Balde.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement