Sabtu 06 Jul 2019 07:37 WIB

Timnas Putri Inggris Enggan Sia-siakan Perebutan Posisi Tiga

Neville memastikan bakal menurunkan skuat utama untuk menundukkan Swedia.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pemain MU dan timnas Inggris, Phil Neville.
Foto: Reuters
Mantan pemain MU dan timnas Inggris, Phil Neville.

REPUBLIKA.CO.ID, NICE -- Kalah dari juara bertahan Amerika Serikat (AS), membuat tim nasional (timnas) sepak bola wanita Inggris langsung memburu juara ketiga dalam laga kontra Swedia di stadion Allianz Riviera, Nice, Sabtu (6/7) pukul 22.00 WIB. Sang pelatih, Phillip Neville menegaskan kepada anak asuhnya untuk mempertahankan gelar juara ketiga yang juga diraih the Lionesses pada Piala Dunia 2015 di Kanada.

"Kami akan pulang dengan hasil bagus dari kerja keras kami. Saya senang dengan raihan di turnamen ini," kata Neville seperti dilansir BBC, Sabtu.

Baca Juga

Neville menyampaikan, dirinya mendapat pujian karena mampu membawa Inggris ke babak empat besar pentas dunia. Namun, ia mengakui bahwa kritikan deras juga datang karena ia gagal menjajaki partai puncak.

Meski demikian, Neville memilih tak ambil pusing terkait komentar yang tersemat kepadanya. Menurut mantan pemain Manchester United ini, timnya sedang menjalani proses untuk membangun keutuhan skuat. "Kami akan terus berusaha, sebenarnya melelahkan juga karena selalu kalah di semifinal dan itu merupakan kenyataan," ujar dia.

Neville memastikan bakal menurunkan skuat utama untuk menundukkan Swedia. Hanya satu pemain, Millie Bright yang terkena sanksi kartu dalam laga semifinal. Ia juga akan menurunkan Karen Carney yang akan tampil pada laga ke-144 sekaligus yang terakhir untuk timnas Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement