Sabtu 06 Jul 2019 07:46 WIB

Gelandang Belanda Siapkan Kejutan di Final Piala Dunia

AS lebih diunggulkan karena diisi rentetan pemain bintang dengan gelar terbanyak.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Timnas Putri Belanda merayakan kemenangan.
Foto: EPA/SRDJAN SUKI
Timnas Putri Belanda merayakan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Gelandang timnas Belanda, Van de Donk menyatakan kesiapannya untuk menghadapi Amerika Serikat (AS) di final Piala Dunia Wanita 2019, Ahad (7/7) pukul 22.00 WIB. Pemain berusia 27 tahun itu sudah menyiapkan siasat khusus untuk merebut gelar juara.

"Jika mereka meremehkan kami, kami akan membuktikan bahwa mereka salah. Kami akan mengerahkan segala kemampuan dan membuat kejutan," kata Van de Donk seperti dikutip dari Goal International, Sabtu (6/7).

Baca Juga

Menurut Van de Donk, AS jelas lebih diunggulkan karena diisi oleh rentetan pemain bintang dengan gelar juara dunia terbanyak. Meski demikian, ia tak pesimistis terhadap timnya untuk melawan skuat bertabur bintang. "Tentu mereka punya kemampuan yang luar biasa. Kami tidak boleh rendah diri dan harus percaya pada kemampuan sendiri. Buang semua pikiran negatif untuk mengendalikan permainan," ujarnya.

Belanda menginjak partai puncak juga membuat Van de Donk bangga terhadap para pendukung. Ia menilai, perjalanan Belanda menuju final tak semudah AS yang menghadapi lawan-lawan jauh di bawah kelasnya.

"Tak mudah kami bisa berada di final. Dengan hasil ini, rekan-rekan membuktikan bahwa kami layak juara dunia setelah Piala Eropa. Apapun hasilnya, akan menjadi hal yang menakjubkan bagi kami," jelas Van de Donk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement