Sabtu 06 Jul 2019 14:30 WIB

Arsenal Siap Bersaing dengan MU untuk Dapatkan Umtiti

The Gunners tengah mencari sosok ideal di lini belakang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
 Pemain Barcelona Samuel Umtiti berebut bola dengan pemain Valencia Rodrigo pada laga La Liga Spanyol di stadion Mestalla, Valencia, Senin (27/11) dini hari WIB.
Foto: AP/Alberto Saiz
Pemain Barcelona Samuel Umtiti berebut bola dengan pemain Valencia Rodrigo pada laga La Liga Spanyol di stadion Mestalla, Valencia, Senin (27/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal siap bersaing dengan Manchester United (MU) untuk mendapatkan tanda tangan bek tengah Barcelona, Samuel Umtiti pada bursa transfer kali ini. The Gunners memang tengah mencari sosok ideal bagi lini belakang untuk menyongsong kampanyer 2019/2020.

Kegagalan tim asal London Utara dalam bersaing di papan atas klasemen Liga Primer Inggris musim 2018/2019 membuat manajemen klub berpikir untuk mendatangkan pemain berkualitas, khususnya lini belakang yang menjadi sorotan utama. Sebelumnya, Arsenal santer dikaitkan dengan Dakar Djene, Mario Hermoso. Namun kini nama baru menyeruak sebagaimana dilaporkan surat kabar Inggris, Daily Mail dikutip Football Espana, Sabtu (6/7) Meriam London mencoba mengikat Umtiti.

Baca Juga

Akan tetapi, batu sandungan terbesar untuk Arsenal mendatangkan eks penggawa Olympique Lyon adalah harga yang dipasang Barcelona sebesar 54 juta euro, terlebih kontraknya yang masih menyisakan empat tahun ke depan. Sedangkan kubu the Gunners siap untuk membayar di angka 45 juta euro.

Di sisi lain, Manchester United siap untuk melayangkan tawaran besar demi bisa mengikat Umtiti ke Stadion Old Trafford. Pasalnya, pelatih Ole Gunnar Solskjaer menargetkan bek tengah terbaik untuk musim depan. Bek asal Prancis mengalami musim kurang menyenangkan bersama Barca karena masalah cedera dan posisinya digantikan oleh Clement Lenglet bersama Gerard Pique.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement