Sabtu 06 Jul 2019 15:55 WIB

Seedorf Tegaskan Kamerun tak Takut dengan Kekuatan Nigeria

Kamerun bertemu Nigeria pada babak 16 besar Piala Afrika 2019.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Clarence Seedorf
Foto: bbc.co.uk
Clarence Seedorf

REPUBLIKA.CO.ID,  MESIR -- Pelatih timnas Kamerun, Clarence Seedorf menegaskan, para pemainnya tidak merasa tertekan jelang pertandingan krusial versus Nigeria pada babak 16 besar Piala Afrika 2019 di Stadion Alexandria, Sabtu (6/7) pukul 23.00 WIB nanti. Bahkan, Seedorf mengatakan timnya bakal memberikan perlawan kepada lawannya.

Kamerun lolos setelah menjadi runner up Grup B di bawah Ghana. Tim berjuluk Singa Gigih tersebut hanya kalah produktivitas gol dengan Ghana yang membuat mereka bertemu dengan Nigeria sebagai jawara Grup E.

"Kami senang memiliki kualifikasi dan kami tidak merasakan tekanan karena kami terbiasa. Ini bukan hal baru bagi kami, berusaha untuk menang. Tim kami bagus, namun Nigeria memiliki banyak pemain berkualitas," jelas mantan legenda sekaligus pelatih AC Milan dilansir Four Four Two, Sabtu (6/7).

Merujuk pada kondisi terakhir kedua kesebelasan, pertandingan diprediksi bakal berjalan dengan sangat sengit. Kamerun sukses mengantongi tiga kemenangan dan sekali kalah, sedangkan Super Eagles berhasil mengantongi empat kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Pelatih berpaspor Belanda itu meyakini laga nanti bakal berjalan sulit namun timnya memiliki apa yang diperlukan untuk memenangkan pertandingan nanti. "Target kami adalah berhasil mempertahankan trofi kami dan kami akan berjuang sampai akhir untuk mencapai tujuan kami," sambung Seedorf.

Di kubu lawan, pelatih Nigeria Gernot Rohr menyoroti permasalahan lini belakang timnya yang kerap membuat kesalahan individu. Terakhir, terjadi ketika mereka kalah melawan Madagaskar.

"Saya harp kita tak akan memiliki kesalahan itu lagi. Ada perubahan dalam tim untuk memainkan beberapa pemain dan menjaga mereka dalam ritme ini. Tetapi kami harus benar-benar fokus melawan Kamerun."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement