Ahad 07 Jul 2019 01:40 WIB

De Rossi Putuskan Pensiun dari Dunia Sepak Bola

De Rossi diprediksi akan mengambil peran baru di staf manajemen timnas Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Daniele de Rossi.
Foto: EPA-EFE
Daniele de Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan kapten AS Roma Daniele De Rossi diklaim memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola setelah menolak tawaran perpanjangan kontrak baru bersama il Giallorossi. Laporan tersebut juga sekaligus mematahkan spekulasi terkait ketersediannya bergabung dengan beberapa klub baru musim panas 2019.

Keluarnya De Rossi dari Stadio Olimpico akhir musim ini membuat sejumlah klub elite dunia seperti AC Milan, Fiorentina, Sampdoria, Bologna, dan Boca Juniors berminat untuk mengamankan tanda tangan pesepak bola 36 tahun.

Baca Juga

Namun, terbaru il Tempo dikutip Football Italia, Sabtu (6/7), menyebutkan, De Rossi telah memutuskan untuk gantung sepatu dari rumput hijau karena alasan keluarga. Nantinya ia diprediksi akan mengambil peran baru di staf manajemen timnas Italia bersama pelatih Roberto Mancini.

Hampir 18 tahun De Rossi mengabdi bagi kesebelasan asal Ibu Kota Italia Roma atau sejak 2001 silam. Sebanyak 614 pertandingan sudah ia lakoni dalam balutan seragam Serigala.

Angka tersebut menjadikannya sebagai pemain dengan penampilan terbanyak kedua sepanjang sejarah klub setelah il Capitano Francesco Totti yang mencatat 786 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement