Ahad 07 Jul 2019 04:40 WIB

Pelatih Persib tidak Jera Lakukan Rotasi Pemain

Zola dan Vizcarra diakui Robert bisa memberikan kontribusi besar pada tim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Senin (6/5).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Senin (6/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung harus pulang tanpa poin usai dikalahkan Persebaya Surabaya. Skor akhir 4-0 untuk Persebaya membuat Persib berada di posisi 13 klasemen sementara Liga 1 dengan enam poin.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Persib Robert Rene Alberts lagi-lagi mengubah formasi susunan pemainnya. Dia menurunkan Saepuloh di bek tengah serta mendebutkan Gian Zola dan Esteban Vizcarra di babak kedua.

"Kami selalu melakukan rotasi pemain di setiap gim, kami memberikan kesempatan bermain pemain. Seperti pada Zola, dia buat peluang. Esteban juga debut dan buat peluang bersih," kata Robert.

Menurunkan Zola dan Vizcarra diakui Robert bisa memberikan kontribusi besar pada tim. Menurutnya, keduanya bisa memberikan warna tersendiri pada permainan itu. "Esteban bisa membawa kualitas dan Zola memberikan kehebohan tersendiri dalam gim. Itu yang tim butuhkan sekarang," katanya.

Menurut Robert, kedua pemain ini layak mendapatkan menit bermain lebih. Karena keduanya bisa membawa perubahan positif bagi Persib.

Di sisi lain, Vizcarra dikenal sebagai pemain multitalenta. Sebelumnya, Vizcarra bisa bermain di berbagai posisi.

Sayangnya, Robert belum bisa mengambil risiko menyimpan Vizcarra sebagai tendem striker utama, Ezechiel. Karena Vizcarra sudah lama tidak merasakan pertandingan resmi.

"Dia tidak bermain lebih dari tiga bulan, jadi sulit untuk menempatkannya di posisi lain. Itu bukan saran yang baik karena dia harus bisa masuk ke pertandingan dengan posisinya yang asli, posisi di mana dia merasa nyaman bermain," jelas Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement