Ahad 07 Jul 2019 05:30 WIB

Bebas Sanksi, 4 Pemain Kalteng Putra Siap Tampil Vs PSS

Ini duel tim yang sama-sama beranjak dari Liga 2 Indonesia.

Gomes de Oliviera
Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Gomes de Oliviera

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Pelatih Kalteng Putra Wesley Gomes De Oliviera mengatakan, empat pemainnya yang terkena hukuman akumulasi kartu dan absen saat menghadapi Borneo FC, pada laga melawan PSS Sleman siap diturunkan. Kalteng Putra membidk hasil positif vs PSS di Stadion Manguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta pada Ahad (7/7).

"Empat pemain yang terkena akumulasi kartu untuk menghadapi PSS Sleman sudah sangat siap. Bahkan, permainan santai, ketenangan, disiplin serta konsentrasi penuh nantinya akan menjadi modal untuk memenangi pertandingan tersebut," kata Gomes, Sabtu (6/7).

Gomes mengatakan, meski Kalteng Putra berstatus tuan rumah, namun bermain di kandang lawan, pihaknya sama sekali tidak gentar. Karena berstatus sebagai tuan rumah di Maguwoharjo, ia berharap semua peran di stadion tersebut diatur manajemen Kalteng Putra.

Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena Kalteng Putra bermain di kandang, namun seperti bermain tandang. Hanya saja permasalahan teknis seperti itu tidak terlalu dikhawatirkan pelatih asal Brasil tersebut.

"Untuk menghadapi PSS Sleman kondisi semua pemain cukup baik, dalam beberapa kali sesi latihan para pemain terlihat enjoy dan tidak ada beban dalam menghadapi tim lawan," katanya.

Laga antara Kalteng Putra lawan PSS Sleman yang akan disiarkan di salah satu televisi swasta di Indonesia itu, diprediksi berjalan sengit. Sebab, duel tim yang sama-sama beranjak dari Liga 2 Indonesia tersebut akan membuktikan di Liga 1 Indonesia, untuk menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan.

Tidak hanya itu, Kalteng Putra tentu juga menjadikan pertandingan tersebut sebagai ajang balas dendam karena pada babak empat besar Liga 2, Kalteng Putra dikalahkan tim berjuluk Elang Jawa tersebut dengan skor 2-0 tanpa balas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement